Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Datangi Bangka Tengah, Suganda Ingin Bangun SMA hingga Penanganan ODGJ

204
×

Datangi Bangka Tengah, Suganda Ingin Bangun SMA hingga Penanganan ODGJ

Sebarkan artikel ini
IMG 20230727 WA0016
Foto: Pj Gubernur Babel bersama Bupati Bateng saat meninjau kasus stunting di kecamatan Lubuk Besar. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — PJ Gubernur Bangka Belitung Suganda mendatangi beberapa titik di Bangka Tengah dalam program kerja Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung), Kamis (27/7/2023).

PJ Gubernur Suganda langsung mendatangi lokasi stunting di Kecamatan Lubuk Besar, kebun Kelompok Wanita Tani Lubuk Besar dan juga penanganan ODGJ di Padang Mulia dan beberapa titik lainnya untuk tau apa kendala yang dihadapi masyarakat Bangka Tengah.

“Jadi tadi kami sudah mendatangi ODGJ yang dikurung dan meminta agar pemerintah bisa menangani secara medis dan bisa menangani ini secara tuntas,” ucapnya kepada intrik.id di Lubuk Besar.

Suganda juga menegaskan, pihaknya akan memberantas kemiskinan ekstrim, stunting, ketahanan pangan dan juga menjaga kondusifitas pemilu 2024 nantinya.

“Jadi memang Gule Kabung ini punya 4 tujuan yang berfokus pada penanganan kemiskinan ekstrim, stunting, ketahanan pangan dan menjaga kondusifitas pemilu nanti. Makanya kami berkeliling secara langsung mendengar aspirasi masyarakat, ” ujarnya.

Suganda mengatakan, jika ada 18 anak stunting di Desa Lubuk Pabrik namun sudah berkurang dari data yang ada. Dirinya juga akan berjuang memberantas stunting di Bangka Belitung.

“Tadi yang datang cuma 4 anak yang umur 2-5 tahun. Totalnya 18 anak data dari Mei tapi katanya sudah berkurang. Mudah-mudahan bener berkurang. Intinya 4 agenda itu akan kita selesaikan di Bangka Belitung,” ungkapnya.

Suganda menambahkan, pihaknya juga akan membantu pembuatan SMA di Koba guna menyelesaikan masalah penerimaan siswa baru untuk Bangka Tengah kedepannya.

“Tadi selain stunting juga masalah SMA disampaikan pak bupati maka akan kita usahakan yang terbaik kedepannya. Dan malam ini kita akan berdialog dengan masyarakat guna mendengar apa yang dibutuhkan masyarakat, ” lanjutnya.

Suganda juga menegaskan, tidak ada daerah prioritas dalam program Gule Kabung ini.

“Semua daerah sama, tidak ada prioritas. Jika ada masalah, kita datangi dan langsung selesaikan karena itu tujuan Gule Kabung ini, ” tegasnya.

Suganda berharap, pihaknya dapat menyelesaikan secara langsung masalah yang dikeluhkan masyarakat.

Home
Adv
Kontak
Cari
Ke Atas