Scroll untuk baca artikel
Sosial

Cegah Banjir, Pesisir Pantai Teluk Rubiah Ditanami Mangrove dan Pucuk Merah

210
×

Cegah Banjir, Pesisir Pantai Teluk Rubiah Ditanami Mangrove dan Pucuk Merah

Sebarkan artikel ini
6572cd5deebc9

INTRIK.ID, BABEL — Untuk mencegah banjir di Kawasan Bangka Barat, PT Timah Tbk bersama Kodim 0431/Bangka Barat menanam ratusan pohon mangrove dan pucuk merah di Pesisir Pantai Pasar Teluk Rubiah, Jumat (8/12/2023).

Karyawan PT Timah Tbk bersama Personil Kodim 0431/Bangka Barat,LSM, kelompok nelayan, dan masyarakat bergotong royong melakukan penanaman di kawasan ini.

Penanaman pohon ini juga bagian dari kegiatan HUT KODAM ke 78 sekaligus untuk mencegah dini.bencana banjir dan wabah penyakit tahun 2023.

Komandan Kodim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhamad Nauval mengatakan kegiatan Karya Bakti TNI AD dilaksanakan selama tiga hari di pesisir pantai dan pasar Teluk dalam rangka HUT KODAM ke 78.

“Kegiatan Karya Bhakti TNI d sekaligus juga melaksanakan perintah Kepala Staff TNI Angkatan Darat, melaksanakan pembersihan pasar, penghijauan dengan penanaman mangrove, pohon ketapang dan pohon pucuk merah, dilanjutkan pembersihan alur sungai,”katanya.

Dandim menyampaikan PT Timah Tbk berkolaborasi untuk membantu menyukseskan kegiatan Karya Bhakti TNI AD.

“PT Timah dalam kegiatan karya Bakti TNI ini sangat kooperatif dalam membantu, dengan memberikan bantuan bibit manggrove 500 batang dan bibit pohon pucuk merah. Harapan kedepan PT Timah Tbk semakin kolaboratif dengan TNI AD, membangun Bangka Barat dan menjaga alam sekitar,” jelasnya.

Ketua Gapoktan Tanjung Jaya Hendrik mengaku PT Timah Tbk kerap melakukan penghijauan dan mendukung masyarakat dalam kegiatan pelestarian lingkungan.

“Selain kegiatan Karya Bakti TNI, PT Timah juga melakukan penghijauan mandiri. PT Timah juga kerap mendukung Gapoktan Tanjung Jaya saat melaksanakan pelestarian lingkungan,” katanya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Ormas AmPeGe Bahara yang mengapresiasi langkah PT Timah Tbk yang konsisten melaksanakan pengelolaan lingkungan.

Baca Juga:  PT Timah Berdayakan Masyarakat Budidaya Siput Isap Hingga Kepiting Bakau

“AMPeGe berterima kasih kepada PT Timah Tbk setiap melaksanakan kegiatan baik pelestarian lingkungan dan sosial lainnya, PT Timah selalu hadir mendukung kegiatan masyarakat,”ucap Bahara. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas