Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Bocah 9 Tahun Tewas Tergulung Ombak Pantai Matras

581
×

Bocah 9 Tahun Tewas Tergulung Ombak Pantai Matras

Sebarkan artikel ini
IMG 20230611 WA0013 1
Foto: Ibu korbran saat melihat jenazah anaknya. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA — Pantai Matras kembali memakan korban. Setelah penambang TI selam yang meninggal beberapa waktu lalu, kini pantai masyarakat itu merenggut nyawa bocah 9 tahun.

Bocah asal Kecamatan Kelapa, Bangka Barat itu terseret ombak saat mandi di Pantai Matras Sungailiat, Minggu (11/6/2023).

Peristiwa naas itu bermula saat korban bersama keluarganya pergi berwisata ke pantai yang ada di Kabupaten Bangka tersebut sekira pukul 12.30 WIB.

Saat itu korban bersama dua orang sepupunya mandi di tepi pantai. Meski kondisi air saat itu sedang surut, namun gelombangnya besar yang menyebabkan korban terseret dan tenggelam.

Melihat korban tersebut, kedua sepupunya langsung berteriak untuk meminta pertolongan pengunjung sekitar.

Pengunjung yang mendengar teriakan tersebut langsung berusaha menarik korban agar tidak terlalu jauh ke tengah laut.

“Korban berhasil ditarik warga ke daratan sebelum tertarik arus lebih jauh,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka, Ridwan.

Ia mengatakan korban juga sempat mendapatkan pertolongan pertama oleh pengunjung namun tidak membuahkan hasil sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Medika Stania.

“Setelah dibawa ke rumah sakit, tapi korban tetap tidak selamat. Korban dinyatakan meninggal sekitar jam setagah dua siang,” jelasnya.

Ridwan mengatakan, anggota BPBD Bangka bersama Laskar Sekaban juga turut menghantarkan jenazah korban ke rumah duka.(*/red)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas