Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Bawaslu Bangka Tengah Ajari Wartawan Tentang Alat Kampanye dan Tahapan Pemilu Selama Dua Hari

12342
×

Bawaslu Bangka Tengah Ajari Wartawan Tentang Alat Kampanye dan Tahapan Pemilu Selama Dua Hari

Sebarkan artikel ini
IMG 20231111 WA0005

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Badan Pengawas Pemilahan Umum Bangka Tengah (Bawaslu Bateng) melakukan fasilitasi dalam rangka persiapan pengawasan kampanye di Kabupaten Bangka Tengah pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 dengan bimbingan teknis (bimtek) untuk anggota Pengawas Desa (PKD) dan Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bangka Tengah.

Pelatihan tersebut dilakukan selama 2 hari dari tanggal 10-11 November 2023 di Hotel Solo Marina, Pangkalan Baru yang juga mengundang seluruh wartawan Bangka Tengah yang bertugas di Kabupaten Bangka Tengah.

Acara tersebut dibuka langsung oleh ketua Bawaslu Bangka Tengah Marhendra untuk memberikan semangat bagi para PKD dan juga Panwascam Kabupaten Bangka Tengah serta menjalin hubungan baik dengan wartawan sebagai Mitra pengawasan.

“Jadi memang fasilitasi ini untuk menambah pengetahuan Panitia Pengawas untuk lebih paham detail tentang alat kampanye dan tahapannya. Serta, menjalin hubungan baik dengan media sebagai Mitra Pengawas, ” ucapnya kepada intrik.id, Sabtu (11/11/2023).

Marhendra juga menyebutkan, akan ada beberapa pemateri yang diperuntukan untuk teman-teman PKD dan Panwascam, termasuk untuk media masa yang mengikuti pelatihan ini.

“Ada dari Bawaslu Bangka Belitung, narasumber internal dan eksternal termasuk untuk para media masa agar tidak salah dalam pemberitaan di masa kampanye ini,” ujarnya.

Marhendra berharap, dengan adanya fasilitasi ini bisa menambah pengetahuan dan aturan mendetail tentang kampanye yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November nanti untuk mengawasi pemilu secara adil.

“Nanti tanggal 28 nanti akan diumumkan alat peraga kampanye dan juga juknis juknis kampanye. Makannya kami berikan pelatihan kampanye agar pemilu terlaksana secara adil dan jujur, ” tutupnya.

Sementara itu, Muhammad Tamimi selaku Komisioner Bawaslu Bangka Tengah menyebutkan, jika hubungan yang baik akan menciptakan suasana pemilu yang damai dan adil.

Baca Juga:  Pemkab Bangka Tengah Ganti TPA dengan TPST di Kecamatan

“Fasilitasi ini penting untuk pelatihan para PKD dan Panwascam. Serta menjalin hubungan yang baik juga untuk awak media membantu pengawasan agar tercipta suasana pemilu damai dan adil. Itu yang penting, ” ucapnya singkat.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas