Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Banyak Fasilitas dan Kamar Rusak, Pendapatan Penginapan Mess Pemda Bangka Tengah Menurun

397
×

Banyak Fasilitas dan Kamar Rusak, Pendapatan Penginapan Mess Pemda Bangka Tengah Menurun

Sebarkan artikel ini
IMG 20231115 WA0005

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pendapatan dan retribusi dari penginapan Mess Pemda Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) belum mencapai target yang diharapkan hingga November 2023.

Dari target awal sebesar Rp 65 juta, penginapan yang berada di kota Koba itu baru mencapai 45 persen atau sekitar Rp 25 juta.

Sulitnya untuk mencapai target tersebut disebabkan banyaknya kamar dan fasilitas yang rusak sehingga pengunjung mengalami penurunan.

“Semua tergantung jumlah hunian dan memang biasa bisa full 6 ini hanya 5. Itupun 2 kamar lainnya masih harus diperbaiki fasilitasnya,” ucap Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Bangka Tengah, Wiwik kepada intrik.id, Kamis (16/11/2023).

Selain kondisi fasilitas dan kamar yang tidak memadai, Wiwik mengatakan banyak orang yang lebih memilih menginap di hotel di Pangkalan Baru karena lokasinya yang tidak terlalu jauh.

“Karena jarak antara Koba dan Pangkal Pinang gak jauh biasanya tamu nemlih menginap di Hotel Pangkalan Baru. Gak ada masalah juga, toh itu juga membantu bisnis hotel dan retribusi masuk ke kita. Walau harga perkepala hanya 70 ribu di mess kita,” jelasnya.

Meskipun demikian, Wiwik menyadari bahwa mencapai target pendapatan yang ditetapkan pada tahun ini mungkin cukup sulit. Diperkirakan bahwa capaian penginapan hanya mencapai antara 60 hingga 70 persen.

“Sekarang sedang ada perbaikan dan pastinya pengunjung juga tidak mau terganggu kalau menginap,” ujarnya.

“Tapi untuk tahun sebelumnya target bisa tercapai walau waktu covid kemaren juga penurunannya drastis sekali. Tapi di tahun depan mungkin akan kembali normal,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas