Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Bagus Kahfi Cetak Gol, PS Barito Putera Naik ke Posisi 8 Klasemen

548
×

Bagus Kahfi Cetak Gol, PS Barito Putera Naik ke Posisi 8 Klasemen

Sebarkan artikel ini
RD Ingin Barito Terus Pertahankan Performa Positif 1703046731

INTRIK.ID — Pelatih PS Barito Putera Rahmad Darmawan berharap dapat melanjutkan tren positif BRI Liga 1 2023/24 pada tahun 2024 mendatang.

Timnya berhasil menutup tahun 2023 dengan menang 1-0 atas Arema FC pada pekan ke-23, Minggu (18/12) lalu. Gol semata wayang Barito Putera dicetak Bagus Kahfi pada menit 50.

Tambahan tiga poin ini membuat tim berjuluk Laskar Antasari naik ke posisi 8 klasemen sementara dengan memperoleh 32 poin.

Selain tren positif, dia juga menyinggung sikap pemain yang tenang ketika emosinya dipancing oleh lawan. Menurutnya hal tersebut akan membuat mental pemain jadi lebih baik ke depannya.

“Saya berharap ini bisa terus dipertahankan. Karena jujur ketika mereka melakukan hal di luar kontrol di sepak bola, tidak akan membantu. Itu hanya akan merugikan, karena mereka akan bermain tidak seperti biasa akhirnya mereka marah atau emosi. Pertandingan terakhir mereka terlihat fokus tidak terganggu,” kata pelatih yang akrab disapa RD ini.

Dia mengaku sangat senang dengan kinerja pemain yang mau memperlihatkan kerja keras di lapangan tanpa perlu melakukan tindakan tidak terpuji.

“Kami bisa mengontrol permainan, dan pemain yang saya suka adalah mereka fight tapi mereka tetap fokus dan tidak melakukan hal-hal tidak penting,” imbuhnya.

Stiker Barito Putera Bagus Kahfi mengatakan, kemenangan melawan Arema FC patut disyukuri dan mendapat poin penuh untuk memperbaiki peringkat klasemen.

Tak hanya itu, gol yang diciptakan saudara kembar Bagas Kaffa itu merupakan gol debutnya bersama di BRI Liga 1 2023/24. Hal ini juga menjadi pertanda bahwa karier sepak bolanya tetap hidup meski tak lagi tampil di kompetisi Eropa.

“Setelah saya kembali ke Indonesia saya bersyukur selalu diberi kepercayaan untuk bermain dan mengeluarkan bakat saya,” kata pemain asal Magelang itu.

“Gol pertama selalu spesial. Alhamdulilah saya bisa memberikan yang terbaik. Ya untuk suporter terus support kita,” tandasnya.