Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Awas, Kesbangpol Basel Pantau ASN Main Politik Praktis

650
×

Awas, Kesbangpol Basel Pantau ASN Main Politik Praktis

Sebarkan artikel ini
IMG 20230921 WA0013
Foto: Kepala Kesbangpol Bangka Selatan, Evi Sastra. (Candra)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Menjelang Pemilu 2024, Kesbanpol Bangka Selatan memiliki tugas yang salah satunya melakukan pembinaan politik masyarakat dan mensukseskan pemilu dalam rangka penyeluran anggaran pemilu ke KPU dan Bawaslu.

Untuk itu, Kepala Kesbangpol Bangka Selatan, Evi Sastra mengajak seluruh ASN untuk netral dan tidak melakukan politik praktis.

“Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah serentak di tahun 2024 sudah semakin dekat. Untuk menjamin terjaganya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), pemerintah menerbitkan Surat Keputusan Bersama tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Pemilihan,” ungkapnya.

Ia mengatakan surat keputusan tersebut sangat penting dalam upaya untuk mewujudkan birokrasi yang netral.

“Gunakanlah hak pilih kalian dengan bijak, tanpa harus mengkampanyekan itu kepada masyarakat supaya tidak menerobos netralitas dipemilu 2024,” kata Evi.

Evi melanjutkan pihaknya akan menyerahkan ASN yang terlibat politik praktis ke Gakkumdu untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

“Kalau ada temuan ASN tidak netral, kita akan melakulan pengecekan dulu, jangan sampai hanya isu kita langsung menindak. Tapi kalau ada bukti otentik seperti video dan bukti lainnya, kita serahkan ke tim Gakkumdu,” tegasnya. (Candra)