Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry Terharu Pulau Nangka Dialiri Listrik 24 Jam

255
×

Algafry Terharu Pulau Nangka Dialiri Listrik 24 Jam

Sebarkan artikel ini
IMG 20231204 WA0013

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melaunching listrik 24 jam di Pulau Nangka, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungai Selan, Senin (4/12/2023).

Listrik tersebut sudah lama ditunggu oleh masyarakat Pulau Nangka yang sudah belasan tahun keterbatasan aliran listrik dan penerangan.

Dalam kesempatan itu, Algafry juga berterima kasih kepada Kementerian ESDM RI serta PLN atas pembangunan Pusat Listrik Tenaga Disel (PLTD) di pulau Nangka ini.

“Terima kasih yang paling tulus kepada Kementerian ESDM dan PLN tentunya sudah membangun PLTD. Juga Terima kasih untuk bapak Bambang Patijaya Anggota DPR RI Komisi VII yang juga membantu melobi di pusat,” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry menyebutkan, ini adalah kewajiban sebagai pelayan masyarakat yang harus di lakukan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat di seluruh wilayah Bangka Tengah ini.

“Kami ini pelayan masyarakat dan ini adalah bentuk pelayanan masyarakat. Walau mungkin kami dianggap banyak kekurangan, tetapi kami selalu melayani masyarakat dengan ketulusan, ” ujarnya.

Algafry juga menjelaskan, Pulau Nangka adalah pulau terluar yang memiliki banyak penduduk dan punya aktivitas yang besar di dalam wilayah tersebut

“Memang ada pulau-pulau terluar lagi, namun pulau Nangka ini adalah pulau dengan jumlah penduduk yang banyak diantara pulau terluar tersebut. Kalau yang lain palingan memang ada yang menetap untuk mencari ikan saja, ” jelas Bupati Bangka Tengah itu.

Ia juga merasa terharu melihat senyum serta kebahagiaan masyarakat setelah adanya listrik 24 jam di Pulau Nangka. Ia berharap dengan adanya listrik ini bisa lebih meningkatkan ekonomi Pulau Nangka.

Sementara itu, Senior Manajer Keuangan, Komunikasi dan Umum (KKU) PLN UIW Babel menjelaskan jika listrik 24 jam sudah dirasakan sejak 30 November 2023 kemarin dengan 2 mesin diesel bertenaga 100 Kw.

“Jadi kita hari ini cuma launching saja karena listrik 24 jam sudah dirasakan sejak 30 November kemarin dengan 2 alat bertenaga 100 Kw, ” jelasnya singkat.