Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Algafry Ingin Ubah Status Pelabuhan Sungaiselan

274
×

Algafry Ingin Ubah Status Pelabuhan Sungaiselan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230425 WA0005
Foto: Kondisi pelabuhan Sungaiselan. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah berniat mengubah status pelabuhan Sungaiselan menjadi pelabuhan penumpang.

Hal itu diungkapkan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang melihat banyaknya pemudik dari Kecamatan Lubuk Besar ke Sumatera Selatan.

Ia mengungkapkan, banyak pemudik dari Bangka Tengah yang harus jauh ke Muntok, Bangka Barat jika ingin pulang Kampung lewat jalur kapal.

“Koba ke Muntok aja sampai 4 jam, belum ngantri terus juga jalan macet kalau hari mudik. Kasihan warga kita yang dari Lubuk dan sekitarnya, ” ungkapnya.

Algafry menyebutkan, jika pelabuhan Sungaiselan sangat memungkinkan untuk dijadikan pelabuhan penumpang dan barang untuk masyarakat.

“Sekarang statusnya masih pelabuhan barang, namun jika dilihat dari asas kebermanfaatan maka pelabuhan Sungaiselan sudah harus naik jadi pelabuhan penumpang juga, ” ucap Algafry.

Bupati Bangka Tengah itu juga menegaskan jika pelabuhan penumpang bisa menambah pendapatan dan juga memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Bangka Tengah.

“Ini bukan masalah urgenitas saja, namun masalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kalau udah ada pelabuhan sendiri kan bagus untuk kita, ” tutup Algafry.

Sementara itu, Aron (45) warga Lubuk Besar mengaku jarak pelabuhan untuk pulang ke Lampung memang cukup jauh dan lama. Hal itu dirasakannya setiap akan mudik.

“Saya biasa mudik ke Lampung karena istri orang sana. Tapi kadang kasihan anak-anak karena jauh. Kalau udah dikapal enak sebenarnya, ” ungkap ayah 2 orang anak itu.

“Kalau memang mau dibangun pelabuhan dekat Bangka Tengah enak banget jadinya, ” tutupnya.

Baca Juga:  324 Peserta Meriahkan PBB dan Karnaval di Bangka Tengah
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas