Scroll untuk baca artikel
Ekonomi/Bisnis

Akhirnya Kak Nor Bisa Benahi Rumah Makannya

496
×

Akhirnya Kak Nor Bisa Benahi Rumah Makannya

Sebarkan artikel ini
6556cfce72850

INTRIK.ID — Nor Asikin akhirnya bisa mengembangkan usaha rumah makannya dengan memanfaatkan Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

Warga Mukalimus, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun ini menyediakan berbagai jenis makanan khas Kundur di rumah makannya.

Wanita yang kerap disapa Kak Nor menjual berbagai menu seperti Asam Pedas, Gobak, lendot, lakse Goreng dan juga makanan lainnya. Selain itu juga menyediakan minuman mulai dari Kopi, teh, es cendol dan juga Pop Ice dengan berbagai macam rasa.

Sudah sejak lama Kak Nor ingin membenahi rumah makannya, hanya saja dirinya keterbatasan modal dalam mewujudkan keinginannya ini. Menurutnya, dengan memperluas tempat usahanya tersebut sehingga nyaman untuk pelanggan.

“Rencana untuk perbaikan tempat usaha sudah lama, namun karena terkendala modal akhirnya rencana tersebut belum terlaksana,” katanya.

Akhirnya setelah memperoleh informasi tentang program PUMK PT Timah Tbk, Ia mulai memanfaatkan program ini untuk mewujudkan keinginannya untuk memperluas tempat usahanya.

“Syukur Alhamdulillah permohonan bantuan untuk modal saya ditanggapi oleh perusahaan sehingga keinginan memperluas tempat makan saya dapat terlaksana,” katanya.

Menurut Nor Asikin, Program PUMK PT Timah Tbk sangat memudahkan dirinya dalam mengembangkan usahanya hingga bisa maju dan berke

“Bagi saya program ini memang sangat bagus dan membantu para pelaku usaha kecil. Sehingga kami berharap program ini dapat terus berlanjut untuk membantu para pelaku usaha kecil yang ada di Kundur Barat ini dapat berkembang,” katanya.