Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Animasi di Android, Wajib Kalian Coba!

362
×

7 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Animasi di Android, Wajib Kalian Coba!

Sebarkan artikel ini
pembuat animasi android

Aplikasi Pembuat Animasi di Android – Membuat animasi menjadi salah satu medium seni untuk menghidupkan sesuatu yang tidak bernyawa. Kemajuan alat digital telah membuat animasi menjadi sangat sederhana dan nyaman, baik bagi para profesional maupun pemula.

Walaupun kebanyakan profesional sudah menggunakan tablet dalam membuat atau mendesain animasi, menggunakan ponsel untuk menggambar akan sangat memudahkan para profesional untuk menggambar di mana saja.

Baca juga: Tips Merekam Suara di Laptop Dengan Baik dan Tanpa Aplikasi Terbaru 2023

Aplikasi Pembuat Animasi untuk Android Terbaik 2023

Aplikasi tersebut dapat dengan mudah kamu unduh di PlayStore dengan gratis. Apa saja kira-kira aplikasinya? Berikut ini 7 Aplikasi untuk membuat animasi yang unik dengan berbagai fitur yang menarik !

1. Animation Desk

Dengan lebih dari satu juta unduhan, Animation Desk adalah salah satu aplikasi animasi terbaik untuk Android yang bisa kamu coba.

Aplikasi ini memiliki semua hal yang membuat aplikasi animasi menjadi hebat. Fiturnya meliputi antarmuka pengguna yang rapi, jumlah opsi yang memadai, dan beberapa cara untuk mengekspor animasi yang telah selesai.

Setelah selesai, aplikasi ini memungkinkan kamu mengekspor animasi sebagai file video atau PDF. Kamu juga bisa mengekspor bingkai individu sebagai gambar.

2. Stop Motion Studio

Cara lain untuk membuat animasi adalah dengan menggunakan stop-motion. Jika kamu lebih suka menggunakan barang nyata untuk bercerita, Stop Motion Studio akan menjadi aplikasi pendamping yang hebat.

Meskipun kamu tidak memerlukan aplikasi khusus untuk mengambil serangkaian foto dan menempatkannya secara berurutan untuk membuat film, aplikasi ini membuat keseluruhan proses menjadi mulus. Mode overlay yang mudah digunakan memungkinkan kamu memosisikan properti sesuai dengan bingkai sebelumnya.

Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam filter dan alat pengeditan yang bisa kamu gunakan untuk membawa animasi menjadi lebih baik.

3. Stick Nodes

Jika menyukai ide membuat animasi menggunakan stick dan bagian yang dapat digerakkan, kamu bisa mencoba Stick Nodes. Aplikasi animasi ini adalah serba guna untuk penggemar figur tongkat di luar sana.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur animasi yang kamu perlukan. Kamu bisa menambah atau mengedit gambar stik menggunakan perpustakaan besar dan bahkan menggabungkan dua objek atau lebih untuk membuat animasi jauh lebih mudah.

Dengan versi pro, kamu bisa menambahkan efek kabur, bercahaya, dan efek lainnya pada gambar animasi kamu.

4. FlipaClip

FlipaClip menjadi aplikasi animasi terbaik di Android. Aplikasi ini bisa menjadi standar emas yang harus dicontoh aplikasi lain dalam membuat tools untuk menggambar.

Anda tidak hanya kamu mendapatkan banyak pilihan, seperti kuas, kisi, penggaris, dan alat lain, FlipaClip juga menghadirkan perpustakaan efek suara yang mengesankan.

Desain dari aplikasi ini juga dirancang dengan tampilan yang ringkas dan mudah digunakan. Pengguna pertama bahkan mendapatkan video tutorial praktis yang membahas semua opsi yang ditawarkan aplikasi.

5. Draw Cartoons 2

Membuat animasi yang berdurasi beberapa detik memerlukan banyak frame untuk digambar secara manual. Melakukannya di layar yang lebih kecil bisa jadi lebih sulit. Jika kamu menginginkan aplikasi yang bisa membuat animasi dasar tanpa memerlukan banyak waktu dan tenaga, kamu akan menyukai Draw Cartoons 2.

Aplikasi ini memiliki pustaka objek dan karakter yang luas dengan model berbasis kerangka yang bisa kamu pindahkan untuk membuat animasi.

Kamu juga bisa membuat karakter sendiri dan menambahkan fungsionalitas kerangka yang sama untuk membuat animasi sepuluh kali lipat lebih mudah. Aplikasi ini ditargetkan untuk anak muda.

6. Toontastic 3D

Aplikasi merupakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menggambar, menghidupkan, dan menceritakan kartunmu sendiri. Dengan aplikasi ini cukup menggerakkan karakter di layar, ceritakan kisahnya, dan Toontastic akan merekam suara dan animasi serta menyimpannya di perangkat sebagai video 3D.

Berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi ini yaitu:

  • desain karakter sendiri dengan alat menggambar 3D
  • mix soundtrack dengan pilihan lagu bawaan
  • gunakan foto-foto pilihanmu untuk menciptakan karakter berwarna costum
  • lab chock yang dipenuhi dengan koleksi karakter, cerita dan setting
  • narasi cerita animasi tersedia di three story arcs

7. StickDraw – Pembuat Animasi

Buat animasi dengan tangan sendiri dengan mudah dan menikmati keseruannya. Aplikasi pembuat animasi ini sangat mudah untuk dipakai, pindah dari satu frame ke frame lain. Save dan nikmati keseruan lainnya.

Fitur-fitur yang bisa kmau gunakan untuk menggambar animasi dengan StickDraw ialah:

  • Mengambar dengan mudah
  • tersedia berbagai jenis shape; garis, freeform, persegi panjang, segitiga dan lainnya.
  • menggambar dengan frame by frame (ke frame satu ke frame berikutnya). Kamu bisa menentukan jumlah frame sendiri sesuai keinginanmu.
  • dapat dengan mudah melakukan copy lalu paste
  • menyalin animasi ke GIF atau format mp4 (video) kemudian kamu bebas membagikannya ke teman-temanmu.

Itu lah 7 rekomendasi aplikasi animasi yang bisa kamu coba di Android. Dengan pilihan aplikasi tersebut, kamu bisa membuat animasi atau merancang proyek animasi kamu di mana saja menggunakan smartphone.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas