Scroll untuk baca artikel
BangkaKesehatan

37 Anak Alami Stunting, Bagaimana Ya Respon Camat dan Polsek Bakam ?

625
×

37 Anak Alami Stunting, Bagaimana Ya Respon Camat dan Polsek Bakam ?

Sebarkan artikel ini
IMG 20240118 WA0000
Caption: Foto bersama Camat Bakam, Polsek Bakam beserta Ibu dan anak penerima manfaat bantuan Stunting

BANGKA. BAKAM. INTRIK.ID – Stunting yakni gangguan pada anak akibat kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan. Kondisi anak Stunting salah satu kurangnya tinggi badan bila dibandingkan anak seusianya.

Pentingnya mengatasi masalah Stunting ini, Pemerintah melalui Perpres nomor 72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan Stunting, telah menghimbau kepada semua pihak agar bisa turut serta membantu problem Stunting.

Mengingat anak merupakan penerus bangsa dan mendukung program pemerintah untuk mengatasi penurunan angka stunting. Kecamatan Bakam bekerja sama dengan Polsek Bakam bagikan makan dan suplemen kepada 43 anak alami Stunting, Kamis (18/1/2024) di GSG Kecamatan Bakam.

Camat Bakam Ridwan, S.PKP mengatakan kegiatan bantuan makanan dan suplemen bagi anak Stunting, pihaknya berkerja sama dengan Polsek Bakam dan para donatur.

“Kegiatan bagi makanan dan suplemen ini salah satu bentuk mendukung program pemerintah menurunkan angka Stunting, dimana menjadi isu prioritas nasional. Khusus kecamatan Bakam semula 43 anak Stunting turun menjadi 37 ada penurunan 11.9 % , bantuan ini kita bagikan kepada 43 anak, dalam ini Kecamatan Bakam berkerja sama dengan Polsek Bakam, didukung para donatur,” ucapnya.

Menyambung apa disampaikan camat Bakam, Kepala Dinas BKKBN Provinsi. Kep. Babel Muhammad Irzal, S.E, M.E mengatakan menurutkan angka Stunting harus punya strategi.

“Untuk menurunkan angka stunting ini kita musti harus menyiapkan strategi dan rencana aksi yang tepat. Dimulai dari pengawalan calon pengantin, ibu hamil dan pasca persalinan serta 1000 HPK, serta perlu pula adanya orang tua asuh atau bapak asuh bagi penderita stunting, yang ikut memberikan perhatian khusus bagi penderita,” ungkapnya.

Sementara itu Iptu Rusdi Yunial, S.H Kapolsek Bakam mengucapkan terimakasih kepada pihak yang mensupport kegiatan dan bantuan bermanfaat bagi penerimanya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah mensuport dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Harapan saya bantuan yang sudah diberikan dapat tepat sasaran bagi penggunaannya. kami Polsek Bakam melalui Bhabinkamtibmas bersama instansi desa serta instansi terkait lainnya akan mendukung pemerintah. Kita akan terus monitor serta mengupdate perkembangan anak penderita stunting sehingga kita dapat dilakukan langkah-langkah Selanjutnya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut :
Kepala Dinas BKKBN Prov. Kep. Babel Muhmmad Irzal, S.E, M.E, unsur Forkopimcam Kec. Bakam, para Kades se-Kecamatan Bakam. Hadir pula perwakilan dari para donatur perusahaan sawit yaitu PT. Payung Mitra Jaya Manidiri, PT. Gemilang Cahaya Mentari dan PT. Mutiara Agro Sejahtera.

Sumber: Kecamatan Bakam