Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

3 Cara Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal, Berikut Langkah-Langkah Wajib Kalian Ketahui

286
×

3 Cara Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal, Berikut Langkah-Langkah Wajib Kalian Ketahui

Sebarkan artikel ini
whatsapp ke signal

Cara Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal – Memindahkan grup WhatsApp ke Signal bisa menjadi opsi terbaik. Terkadang seseorang ingin memindahkan grup WhatsApp ke aplikasi lain, salah satunya yaitu Signal. Memang grup di WhatsApp bisa Anda pindah ke aplikasi Signal sesuai dengan kebutuhan.

Tentunya hal ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin mencari aplikasi chat selain WhatsApp. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika melakukan chatting dalam grup WhatsApp.

Baca juga: Cara Ganti Tema Whatsapp agar Tampilannya Tambah Keren

Memindahkan Grup WhatsApp ke Signal Menggunakan Cara Manual

Pada aplikasi WhatsApp memang memiliki berbagai fitur menarik yang bisa memenuhi kebutuhan para penggunanya. Salah satu fitur yang benar-benar bermanfaat dalam aplikasi WhatsApp yaitu grup.

Dengan adanya grup WhatsApp, maka bisa memungkinkan banyak orang melakukan chatting dalam satu tempat. Hal ini memang bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya, misalnya untuk chatting bersama teman kerja, rekan sekolah, atau anggota keluarga.

Tetapi, terdapat sebagian orang yang berkeinginan untuk memindah grup WhatsApp ke sebuah aplikasi yang lainnya. Terdapat salah satu aplikasi yang banyak orang menganggapnya memiliki keamanan yang lebih ketat daripada WhatsApp. Aplikasi tersebut adalah Signal.

Sehingga, banyak orang yang ingin memindahkan perbuatan ke dalam aplikasi Signal. Signal menjadi salah satu aplikasi chatting layaknya WhatsApp yang memiliki keamanan lebih.

Anda bisa memanfaatkan Signal untuk chatting secara gratis dengan aman. Tampilan antarmuka dan fiturnya juga hampir mirip seperti WhatsApp. Aplikasi Signal bisa Anda gunakan secara aman karena tidak menyimpan data sama sekali.

Maka dari itu, terdapat sebagian orang yang ingin pindah grup WhatsApp pada aplikasi signal. Tidak perlu khawatir karena Anda bisa memindahkan grup WhatsApp pada aplikasi Signal dengan mudah.

Berikut ini merupakan berbagai cara memindahkan grup WhatsApp ke Signal dengan langkah sederhana:

Download dan Instal Aplikasi Signal Terlebih Dahulu

Sebelum pindah grup WhatsApp ke aplikasi Signal tentunya Anda harus mengunduh terlebih dahulu aplikasinya di toko aplikasi. Anda bisa mengunduh secara gratis aplikasi Signal pada Google PlayStore bagi pengguna Android. Untuk Anda yang menggunakan perangkat iOS, maka bisa mengunduhnya pada AppStore.

Langkah pengunduhan aplikasi juga sangat mudah, Anda tinggal membuka aplikasi PlayStore atau AppStore terlebih dahulu. Lalu pada kolom pencarian ketik Signal, setelah menemukan aplikasi sedangkan langsung unduh lalu instal di perangkat Anda.

Buat Akun Signal

Langkah memindahkan grup WhatsApp ke Signal selanjutnya yaitu dengan membuat akun. Setelah aplikasi Signal berhasil terinstal, Anda bisa langsung membuka aplikasi.

Sesudah aplikasi berhasil terbuka, langsung saja melakukan pendaftaran untuk mendapatkan akun. Masukkan nomor telepon yang masih aktif untuk akun Signal.

Nantinya Anda akan mendapatkan kode OTP untuk melakukan verifikasi pendaftaran akun. Setelah mendapatkan kode OTP Anda bisa langsung memasukkannya pada kolom yang tersedia. Selanjutnya Anda tinggal menentukan data-data yang hampir sama ketika melakukan pendaftaran WhatsApp.

Membuat Grup Signal

Jika Anda sudah berhasil membuat akun, bisa langsung membuat grup dalam aplikasi Signal. Langkah pembuatan grup dalam aplikasi ini tentu sangatlah mudah. Langkah pertama ketuk titik tiga yang ada pada sudut kanan bagian atas. Nantinya akan tersedia berbagai pilihan, klik “Buat grup”.

Setelah itu Anda bisa memberi nama grup sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memberikan deskripsi dan foto profil dalam grup yang sudah dibuat tadi.

Jangan lupa untuk menambahkan anggota kontak yang ingin Anda masukkan ke dalam grup tersebut. Anda bisa memilih seseorang dari dalam kontak di HP Anda untuk dimasukkan ke grup Signal.

Undang Anggota Grup WhatsApp Menggunakan Link

Tidak hanya menambahkan anggota grup secara manual saja, Anda bisa memanfaatkan link. Ya, Anda bisa memanfaatkan link grup untuk memindahkan grup WA dalam grup Signal.

Caranya juga mudah Anda tinggal menuju halaman utama aplikasi Signal. Setelah itu klik titik tiga pada sudut kanan bagian atas lalu pilih menu “Pengaturan”.

Kemudian pilih opsi “Group link”, lalu geser tombol ke kanan sampai berwarna biru. Setelah itu, Anda bisa klik “Share” untuk membagikan link grup. Anda bisa membagikan link grup Signal ke dalam grup WhatsApp yang ingin dipindah.

Nah, itu tadi ulasan tentang berbagai langkah memindahkan grup WhatsApp ke Signal dengan mudah. Memindahkan grup WA ke dalam aplikasi Signal memang harus menggunakan cara manual. Tidak bisa langsung dengan cara instan untuk pindah grup chat dari WA ke aplikasi Signal.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas