Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

3 Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Gampang, Gunakan Aplikasi Ini!

327
×

3 Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Gampang, Gunakan Aplikasi Ini!

Sebarkan artikel ini
Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus – Apakah chat di WhatsApp yang sudah dihapus bisa dilihat kembali? Jawaban singkatnya, bisa. Kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi yang dapat diunduh melalui Play Store atau App Store secara gratis, lho.

Aplikasi yang dapat kamu gunakan di antaranya adalah WhatsDeleted, Restore, dan lainnya. Aplikasi tersebut dapat kamu gunakan untuk melihat isi pesan WhatsApp yang telah terhapus yang biasanya hanya tertulis pesan ini telah dihapus “This message was deleted”.

Baca juga: Bikin Status di WhatsApp Lebih Seru Kalau Pakai Musik, Caranya Gampang

Bagi sebagian orang, hal itu membuat penasaran. Karena, kamu mungkin ingin mengetahui isi pesan itu sebelum dihapus oleh pengirimnya. Penasaran dengan aplikasi melihat pesan WA yang dihapus? Simak rangkuman berikut ini!

Aplikasi Melihat Pesan WA yang Dihapus di Android

Jika kamu penasaran dengan isi pesan WA yang dihapus di perangkat Android, kamu bisa mencoba 3 aplikasi cara melihat pesan WA yang sudah dihapus. Berikut ini penjelasannya.

Restory

Aplikasi pertama adalah Restory. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membaca kembali chat yang terlanjur dihapus oleh pengirimnya.

Dengan Restory, kamu bisa membaca notifikasi yang memberitahumu jika ada chat yang dihapus oleh pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga bisa memulihkan kembali pesan media berupa video, suara, atau gambar yang telah dihapus pengirim.

Kamu juga dapat menyimpannya di perangkat yang digunakan. Dengan begitu, kita tidak akan kehilangan chat yang telah dihapus tersebut.

WhatsDeleted

Alternatif lain untuk aplikasi melihat pesan WA yang dihapus adalah WhatsDeleted. Keunggulan dari aplikasi ini adalah notifikasi pesan dihapus yang dikirim dengan cepat. Jadi, kamu dapat membaca dan mengakses sendiri apa isi pesan tersebut secara singkat.

Baca Juga:  3 Tips Sukses Menjadi YouTuber untuk Pemula, Dijamin Berhasil!

WhatsDeleted juga mendukung segala jenis file pesan. Di antaranya adalah teks, video, gambar, suara dan voice note, stiker, sampai GIF.

Aplikasi ini bekerja dengan memantau notifikasi perangkat yang kamu gunakan. Jika ada pesan dihapus, isinya akan disimpan oleh WhatsDeleted dari notifikasi WA itu. Fitur lainnya adalah preview yang dapat kamu gunakan untuk menayangkan video atau gambar secara langsung.

Restore

Kamu juga bisa mengunduh aplikasi Restore untuk mengembalikan isi chat yang telah dihapus dan kamu belum sempat membacanya. Cara kerjanya adalah dengan menganalisis seluruh notifikasi dan folder agar dapat melacak file yang diubah atau dihapus di WA.

Keunggulan Restore adalah dapat digunakan untuk aplikasi lain selain WA. Untuk WhatsApp, Restore yang mendeteksi adanya pesan yang dihapus oleh pengirim, aplikasi tersebut akan mengirimkan notifikasi di HP kamu. Seperti aplikasi sebelumnya, kamu juga dapat mengakses isi pesan yang dihapus, seperti teks, video, GIF, rekaman suara, dan stiker.

Aplikasi WhatsApp yang Bisa Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di iPhone

Selain untuk perangkat Android, juga terdapat aplikasi WhatsApp yang bisa melihat pesan yang sudah dihapus di iPhone. Berikut adalah rekomendasinya untuk kamu.

WA-Recovery

Kamu bisa menggunakan aplikasi WA-Recovery untuk dapat melihat kembali isi pesan yang dihapus oleh pengirimnya. Tak hanya itu, aplikasi tersebut juga dapat membantumu untuk mengembalikan pesan yang tanpa sengaja terhapus, lho.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan mengecek isi memori perangkat yang kamu gunakan. Hal ini dimaksudkan untuk menemukan pesan-pesan yang tanpa sengaja terhapus. Lalu, pesan tersebut akan ditampilkan kembali dengan mudah. Bahkan, apabila kamu belum sempat melakukan backup pesan sebelumnya.

WhatsRemoved+

WhatsRemoved+ akan bekerja dengan cara mengawasi notifikasi dan folder agar dapat menemukan adanya file yang terhapus. Hal tersebut termasuk pesan yang dikirimkan ke kamu lewat WA.

Baca Juga:  Inilah 3 Cara Membuat Stiker WhatsApp, Chatting Anti Membosankan

Pihak pengembang aplikasi ini, Development Colors, mengklaim bahwa WhatsRemoved+ hanya berfokus untuk mendeteksi chat yang dihapus di WA. Dengan begitu, kamu tak perlu khawatir untuk keamanan perangkat yang digunakan.

Sama seperti Restore, aplikasi ini tidak hanya dapat kamu gunakan untuk WhatsApp, tetapi aplikasi berpesan lainnya. Jadi selama proses install atau pemasangan, kamu cukup memilih aplikasi dan folder yang ingin kamu monitor. Kamu bisa melakukannya selama tidak menyalahi syarat dan ketentuannya.

WAMR

Aplikasi terakhir adalah WAMR. Dengan aplikasi tersebut, kamu tidak hanya dapat mengembalikan pesan teks, tetapi juga pesan media, layaknya video, gambar, GIF, voice note, stiker, dan audio.

Fitur lain yang disuguhkan adalah bisa mengunduh status WA pengguna lainnya. Cara kerjanya kurang lebih sama dengan aplikasi sejenis, yaitu dengan mem-backup pesan berdasarkan notifikasi yang diterima.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas