Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Rekomendasi 4 Game JRPG Steam Terbaik dan Paling Seru 2022

321
×

Rekomendasi 4 Game JRPG Steam Terbaik dan Paling Seru 2022

Sebarkan artikel ini
Game JRPF

Steam game JRPG adalah sebuah platform yang menyediakan banyak sekali game online dengan berbagai macam genre yang bisa dimainkan melalui pc atau komputer. Beberapa game populer milik Steam adalah Dota 2, PlayerUnknown’s BattleGrounds dan masih banyak lagi, terdapat juga beberapa game JRPG terbaik Steam yang bisa dimainkan secara online.

JRPG sendiri adalah salah satu genre game dengan kepanjangan Japanese Role Playing Game yang masuk kedalam kategori atau genre RPG atau Role Playing Game. Selain JRPG ada juga MMORPG atau Massive Multiplayer Online Role Playing Game. Namun kali ini kita hanya akan membahas game JRPG terbaik yang bisa dimainkan di platform Steam.

Baca juga: 4 Game Open World Android Paling Seru

Rekomendasi Game Dengan Genre JRPG Terbaik di Steam

game jrpg

1. Yakuza: Like A Dragon

Bagi gamers yang suka bermain PlayStation 4 pasti tidak asing dengan sebuah game asal Jepang yang dirilis oleh Sega dengan nama Yakuza: Like A Dragon. Pasalnya game yang sudah memiliki 8 seri ini sudah diluncurkan pada tahun 2020 di Playstation 4 dan Steam. Game dengan genre RPG ini memberikan pengalaman bermain yang berbeda kepada para playernya dengan map seperti Karaoke.

Pada game Yakuza: Like A Dragon ini anda akan berperan sebagai seorang karakter protagonis baru bernama Kasuga Ichiban yang merupakan anggota Klan Arakawa. Klan Arakawa sendiri merupakan sebuah klan yakusa kecil yang berlokasi di Kamurocho, Tokyo.

Untuk mengetahui apa yang sedang terjadi silahkan mainkan game Yakuza: Like A Dragon di Steam, game ini dijual dengan harga Rp 799.000.

2. Atelier Ryza: Ever Darkness & The Secret Hideout

Atelier Ryza: Ever Darkness & The Secret Hideout merupakan sebuah game RPG dengan sistem sintesis atau crafting, dimana para playernya bisa meracik berbagai macam item untuk digunakan. Game ini dirilis oleh Gust dengan cerita berpusat pada seorang anak perempuan bernama Ryza yang memiliki mimpi menjadi seorang petualangan.

Ryza ditemani kedua temannya bernama Tao dan Lent akhirnya memulai petualangan mereka untuk mencari tahu banyak hal soal dunia.

Salah satu game JRPG terbaik Steam ini memiliki sekuel atau lanjutan bernama Atelier Ryza 2: Lost Legends & The Secret Fairy yang di rilis di Jepang pada tahun 2020 kemudian dirilis secara global pada tahun 2021. Untuk harga game Atelier Ryza: Ever Darkness & The Secret Hideout dibandrol seharga Rp 871.000 sedangkan game Atelier Ryza 2: Lost Legends & The Secret Fairy dibandrol seharga Rp 659.400.

3. Tales of Berseria

Tales of Berseria adalah sebuah game dari seri Tales yang sudah mencapai 16 seri. Dimana game dengan genre RPG ini dikembangkan oleh Bandai Namco Entertainment dan dirilis untuk dimainkan di PlayStation 3, PlayStation 4 dan pc atau komputer yang dapat didownload dan dimainkan melalui platform Steam.

Pada seri Tales of Berseria ini memiliki cerita yang dilanjutkan dari seri Tales of Zestiria, dimana berfokus cerita akan berpusat pada seorang gadis kecil bernama Velvet Crowe.

Gadis tersebut tumbuh dengan ingatan masa kecil yang sangat suram, dimana ada sebuah kejadian buruk pernah dialaminya yang membuatnya menjadi trauma. Berbeda dengan seri Tales sebelumnya dimana pada Tales of Berseria semua karakternya sangat sejuk.

Kembali ke Velvet Crowe, dimana gadis tersebut mencoba membalaskan dendam masa lalunya dengan memanfaatkan kekuatan iblis untuk mengungkapkan kebenaran. Game Tales of Berseria ini dibandrol seharga Rp 460.000.

4. Nier: Automata

Game JRPG terbaik Steam selanjutnya adalah Nier: Automata yang dirilis pertama kali pada tahun 2017 di PlayStation 4 dan pc (platform Steam), kemudian pada tahun 2018 dirilis untuk dimainkan di Xbox One. Game Nier: Automata sendiri memiliki genre Action RPG yang dikembangkan oleh Platinum Game namun dirilis oleh Square Enix. Untuk cerita dari Nier: Automata adalah kelanjutan dari game Nier tahun 2010 dan merupakan sekuel dari seri Drakengard.

Diceritakan bahwa pada beberapa tahun di masa depan dunia mengalami invasi oleh makhluk luar angkasa atau yang sering kita kenal dengan sebutan Aline. Para Alien tersebut mengirimkan android atau robot penghancur untuk memusnahkan manusia hingga tidak tersisa satu orangpun di dunia ini.

Pada game RPG ini anda akan bertarung menggunakan 2 jenis robot yaitu 2B dan 9S. Untuk merasakan serunya game Nier: Automata anda bisa membelinya di Steam seharga Rp 579.000.