Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

7 Cara Termudah Edit Video TikTok Tanpa Aplikasi

271
×

7 Cara Termudah Edit Video TikTok Tanpa Aplikasi

Sebarkan artikel ini
video tiktok

TikTok adalah aplikasi video pendek yang tersedia di hp iOS dan Android. Durasi video yang ada pun berkisar cukup singkat, yakni hanya sekitar 15 detik sampai 1 menit saja.

Meski durasinya pendek, tapi kamu tetap bisa edit video TikTok agar hasilnya lebih menarik. Cara edit video di TikTok ini bisa dilakukan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Baca juga: 3 Tips Merawat Transmisi Sepeda Motor Matik, Agar Perjalanan Mulus Lagi Aman

Tapi di artikel ini, kalian akan menggunakan cara mengedit video di TikTok tanpa aplikasi. Jadi kamu tidak harus instal aplikasi tertentu untuk mengeditnya.

Untuk edit video Tiktok ini kita bisa menggunakan fitur editor bawaan aplikasinya. Kamu bisa menambahkan filter efek, menambahkan soundtrack, dan masih banyak lagi.

Biar lebih jelas, berikut cara edit video di TikTok tanpa aplikasi.

Cara Edit Video di Tiktok

tiktok

1. Mengatur Kecepatan Video

Cara edit video di TikTok pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengatur kecepatan videonya. Jadi, setelah memilih video yang akan di upload, kamu bisa menyesuaikan kecepatan videonya.

Caranya sentuh ikon jarum jam di pojok kanan bawah dan pilih kecepatan videonya mulai dari 0,5x, 1x, hingga 2x. Setelah selesai kamu bisa lanjut mengedit dengan memilih tombol ‘Next’ atau berikutnya.

2. Menambahkan Teks

Cara edit video di TikTok selanjutnya adalah menambahkan teks agar orang melihat bisa mengerti apa isi dari video kamu. Bahkan dengan teks yang menarik bisa membuat orang terbawa suasana.

Untuk caran menambahkan teks di video TikTok yaitu sentuh menu ‘Teks’ dan kamu bisa menambahkan teks yang disesuaikan dengan tema video. Kamu juga bisa memberi variasi teks dengan beragam font dan warna yang menarik.

3. Menambahkan Musik

Cara edit video di TikTok disini yaitu dengan menambahkan musik sesuai selera. Selain lebih menarik, video dengan musik pastinya memiliki nilai tambah sendiri.

Untuk menambahkan musik di video TikTok caranya yaitu dengan sentuh ’sounds’ di pojok kiri bawah dan pilih musik yang ingin digunakan. Kamu bisa memilih beberapa bagian dari musik tersebut dengan durasi 15-60 detik.

4. Menambahkan Suara

Berbeda dengan sebelumnya, cara edit video di TikTok ini dimaksudkan untuk menambahkan suara. Bisa menggunakan suara kamu atau orang lain yang punya intonasi menarik.

Cara menambahkan suara di video TikTok yaitu dengan memilih menu voiceover dengan ikon ‘microphone’ yang ada disebelah kanan. Jika ingin mengedit suara kamu pilih ‘voice effects’ untuk memilih salah satu dari suara yang berbeda.

5. Menambahkan Filter

Cara edit video di TikTok yang bisa kamu lakukan juga adalah dengan menambahkan filter. Disini kamu bisa menambahkan filter dengan beberapa pilihan menarik.

Cara menambahkan filter di video TikTok yaitu cukup sentuh tombol ‘effects’ di samping kanan layar dan pilih sesuai selera.

Tidak hanya satu, tapi kamu bisa menambahkan beberapa efek yang berbeda di setiap bagian video. Pilih dengan beberapa opsi seperti landscape, portrait, food dan vibe.

6. Menambahkan Transisi Video

Selanjutnya, kamu juga bisa edit video TikTok dengan mengatur transisi dari beberapa video. Tujuannya agar beberapa video bisa digabung menjadi satu dengan apik.

Agar transisi antar video terlihat halus dan menarik, kamu cukup pilih menu ‘Effects’ dibagian bawah lalu pilih ‘transition’. Pilihannya cukup banyak dan bisa disesuaikan dengan video kamu.

Menariknya, kamu bisa menambahkan beberapa efek transisi di setiap bagian video. Caranya pilih bagian video yang akan diberikan transisi, lalu ketuk 2x pada efek yang diinginkan.

7. Menambahkan Stiker

Cara mengedit video di TikTok terakhir adalah menambahkan stiker yang unik dan lucu. Cukup pilih ikon ‘stickers’ yang ada di bagian bawah. Didalamnya terdapat banyak pilihan stiker yang bisa ditambahkan ke dalam video kamu.

Itulah cara edit video di TikTok yang bisa kamu lakukan. Dengan cara mengedit video TikTok tersebut kamu bisa membuatnya semakin menarik dan banyak dilihat banyak orang.