5 Pantai Tersembunyi di Indonesia yang Tawarkan Pesona Tak Biasa

pantai tersembunyi

Pantai Tersembunyi di Indonesia – Indonesia tuh indah banget ya.  Pasti kamu juga sering liburan sambil menikmati alam  di nusantara ini kan. Kalian bosen nggak kalau destinasi wisata liburan kamu cuma itu-itu aja? Bosen dong ya!

Tau nggak sih, sebenernya Indonesia punya beberapa pantai tersembunyi yang mungkin kalian nggak tau. Biar destinasi wisata kamu nggak itu-itu terus, bisa banget buat ngunjungin beberapa pantai tersembunyi ini. Apa aja sih pantai yang bisa kita kunjungi? Yuk langsung aja kita simak.

Baca juga: 4 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop Windows 10

Pesona Keindahan Pantai Tersembunyi di Indonesia Wajib Dikunjungi

1.Pantai Iboih

Kalian tau nggak nih di mana letak pantai Iboih? Pantai ini ada di Pulau Weh, Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh. Biasanya nih pantai ini dijadiin pelabuhan sama masyarakat lokal untuk ke Pulau Rubiah. Terus di pantai ini kita bisa ngapain aja sih? Kalian bisa banget nyelam dan sewa alat selam beserta instrukturnya.

Nggak perlu khawatir ya kalau kamu nggak bawa alat saat ke pantai ini, soalnya di sini ada penyewaanpnyewaan alat selam lengkap lho. Terus kamu juga bisa menikmati makanan laut sambil menunggu matahari terbenam di pantai ini.

2. Pantai Klayar

Kalian pernah nggak berkunjung ke pantai Klayar? Pantai ini letaknya di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Pantai ini masih sepi banget jadi cocok banget buat kamu yang mau healing di sini. Nggak cuma pemandangannya yang indah nih, air laut di sini bisa menyembur sampai  ketinggian 10 meter.

Nah ternyata air laut menyembur ini disebabin karena air laut di bawah tebing yang terjepit. Kerennya lagi nih, ada tumpukkan batuan raksasa yang mirip dengan patung Sphinx di Mesir.

3. Pantai Koka

Pantai Koka merupakan pantai yang ada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Sikka, NTT. Blibli Friends pernah denger nggak nih nama pantai Koka ini? Ada ceritanya dong, jadi nama pantai Koka itu karena adanya burung yang sering terbang di deket pantai namanya burung Koka.

Pantai ini masih tersembunyi banget, jadi karena turis yang datang cuma sedikit, fasilitas yang disediain pun kurang ya. Kalau lagi beruntung mengunjungi pantai ini, kalian bisa bertemu burung Koka. Selain itu, pantai Koka sendiri punya air laut berwarna biru toska dan pasir putihnya halus banget. Ditambah lagi ada bukit hijau yang berjajar di sekitar pantai lho.

4. Pantai Liukang Loe

Sulawesi Selatan punya pantai yang super indah dan tersembunyi,. Di mana sih? Pantai cantik yang tersembunyi ini ada di Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba. Nama pantai ini adalah Liukang Loe yang berasal dari Bahasa Konjo.

Asal dari nama pantai ini adalah Liukang yang artinya kayu hitam dan loe artinya banyak. Berdasarkan namanya nih, di sekitar pantai ini banyak banget kayu hitam. Di pantai ini kalian juga bisa menyelam dan snorkeling untuk melihat pemandangan bawah laut yang indah. Selain itu ada souvenir dan makanan khas Bugis juga. Jadi enak banget deh kalau dateng ke pantai ini.

5. Pantai Ngurtafur

Pantai yang satu ini terletak di Pulau Warbal, Maluku Tenggara. Kamu yang ingin terbebas dari hiruk pikuk kota besar bisa jadiin pantai Ngurtafur sebagai destinasi pilihan. Kamu bisa berjalan di tengah laut yang dan nggak akan tenggelam deh pastinya, karena ada daratan pasir putih yang membelah lautan.

Pasir embossed ini terbentang sepanjang 2 kilometer. Pasir ini pasti muncul ketika air sedang surut nih. Kalau diliat dari ketinggian pasir yang diberi nama Pulau Gosong ini menyerupai ular putih. Apalagi kalau kalian beruntung bisa liat pelikan bermigrasi dari Australia ke wilayah Maluku. Bagus banget kan?

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas