Reverensi Wisata Ramah Kantong di Surabaya

wisata surabaya
Foto: ist

INTRIK.ID — Bosan di rumah mau liburan dan wisata tapi dompet lagi gak bersahabat? Tenang aja, masyarkat Kota Surabaya dapat berwisata ramah dikantong.

Kota Pahlawan itu menawarkan beberapa waisata gratis yang beragam dan aesthetic untuk koleksi foto-foto kamu. Wisata ini sangat cocok banget bagi kalian yang suka foto ataupun hanya sekedar menghilangkan penat setelah seharian bekerja ataupun rutinitas lainnya.

Wisata yang dibahas kali ini juga terbuka untuk siapa saja bahkan memiliki fasilitas umum lainnya seperti kamar mandi, mushala dan tempat parkir sehingga sangat cocok bagi kalian yang bosan berlibur ke mall.

Ingin tahu wisata apa saja? Berikut daftar wisata gratis yang wajib kamu kunjungi!

Taman Harmoni Surabaya

Saat kamu merasa penat dengan kebisingan kota, maka taman harmoni jadi pilihan yang cocok untuk kamu. Taman Harmoni seperti menunjukkan sisi Surabaya yang berbeda. Pohon yang rindang dan bunga yang beragam membuat udara menjadi sejuk. Para pengunjung disuguhi bangunan yang berwarna-warni dan juga bunga yang beragam. Latar belakang bunga menjadi spot foto yang instagramable banget dan kamu bisa berpiknik kecil di sini. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya!

Lokasi : Jalan Keputih Tegal Timur II Nomor 249, Keputih, Kecamatan Sukolilo, Surabaya

Jam buka : Setiap hari, 06.00-18.00 WIB

Hutan Bambu Keputih

Setelah asik dengan keindahan bunga yang beragam, mampir sebentar ke sebelah yuk! Ya, benar sekali lokasi Hutan Bambu dan Taman Harmoni saling berdekatan. Lokasi yang berada di tengah kota menjadikan wisata ini mudah dikunjungi. Hutan Bambu ini megingatkan kita dengan Arashiyama Bamboo Forest yang terkenal di Jepang. Lokasi wisata ini juga cocok banget untuk tempat foto album maupun pernikahan.

Lokasi : Jalan Keputih Tegal Timur II Nomor 249, Keputih, Kecamatan Sukolilo

Jam buka : Setiap hari, selama 24 Jam

Museum Pendidikan Surabaya

Museum Pendidikan Surabaya akan membawa kita menjelajah dari masa ke masa. Meskipun tidak terlalu luas, namun koleksi museum sangat lengkap. Kalian bisa berfoto-foto sepuasnya dengan bangunan minimalis yang serba putih di bagian luar dan antik di bagian dalam. Jika kamu berminat ke sini jangan lupa untuk melakukan pemesanan tiket dan menentukan tanggal kunjungan serta jumlah peserta kunjungan.

Pemesanan dapat dilakukan melalui web https://tiketwisata.surabaya.go.id/.

Lokasi : Jalan Genteng Kali No.10, Genteng, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya

Jam Buka : Selasa-Minggu, 08.00-15.00 WIB

Museum Olahraga Surabaya

Kamu ingin berwisata sambil olahraga? Museum Olahraga Surabaya jadi pilihan yang tepat untuk kamu. Bangunan depan museum olahraga sangat menarik mata bagi kamu pecinta foto-foto herritage. Rekam jejak para atlet tercatat di sini dengan rapi dengan barang pendukung seperti Medali, Trophy, jersey, dan sepatu. Lalu di bagian dalam tersedia lapangan olahraga lengkap dengan tempat duduk penonton dan track lari. Sebelum berkunjung jangan lupa untuk melakukan pemesanan tiket dan jumlah pengunjung di https://tiketwisata.surabaya.go.id/

Lokasi : Jalan Indrarigi, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya

Jam buka : Setiap hari, 08.00-15.00 WIB

Jembatan Suroboyo

Siapa sangka jika jembatan mampu menjadi objek Wisata romantis dengan pemandangan selat Madura. Vibes yang tenang membuat kita merasa senang. Jembatan ini menjadi langganan masyarakat sekitar untuk berolahraga di pagi atau sore hari sambil menikmati senja. Air mancur 7 warna dapat kamu nikmati di malam minggu saja. Tidak hanya itu, Seluruh bagian dari Jembatan Suroboyo sangat cocok sebagai pemenuh feeds instagram kamu loh!

Lokasi : Jalan Jembatan Suroboyo

Jam Buka : Setiap hari, selama 24 Jam

Demikian beberapa tempat wisata yang dapat kamu nikmati di Kota Pahlawan. Semoga bisa jadi reverensi liburan kalian diwaktu libur..(*)

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas