Ajak Calon Jamaah Haji Bersilaturahmi, Algafry Titip Doa Untuk Bangka Tengah

IMG 20220617 WA0007
Foto: Suasana silaturahmi jamaah haji dengan Bupati Bangka Tengah Algafry di rumah dinasnya.(Erwin/intrik.id)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman bersilaturahmi bersama 47 orang calon jemaah haji Bangka Tengah di Pendopo rumah dinasnya, Jumat (17/06/2022).

Pada kesempatan ini, Algafry menyampaikan bahwa dirinya ikut merasakan kebahagiaan dari calon jamaah haji. Nantinya, ia akan ikut mengantarkan rombongan calon jamaah haji ke Palembang sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi.

“Kami di sini selalu mendoakan bapak dan ibu semuanya agar dimudahkan keberangkatannya, diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga nanti kembali ke kampung kita ini dengan selamat, sehat, dan insyaallah menjadi haji yang mabrur. Jika berkenan, berikan kami sentuhan doa dari sana. Semoga Bangka Tengah ini selalu dalam lindungan Allah,” ucapnya.

Dalam pertemuan ini juga dibahas mengenai akomodasi keberangkatan calon jamaah haji. Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah akan menyediakan bis untuk mengantarkan calon jamaah haji dari rumah menuju asrama haji Bangka Belitung. Akan ada beberapa titik kumpul untuk penjemputan jemaah haji nantinya.

Bupati berpesan, calon jemaah haji saat menaiki bis harus sudah dalam keadaan steril agar kesehatan jasmani dan rohani selalu terjaga demi kelancaran rangkaian haji. Keluarga dan kerabat yang ingin mengantarkan calon jamaah haji sangat diperbolehkan, namun ada batasan yang harus dipatuhi.

“Keluarga dan kerabat hanya bisa mengantarkan hingga depan pintu gerbang asrama haji. Bis rombongan calon jemaah haji akan dikawal oleh Polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) dari Bangka Tengah menuju asrama haji Bangka Belitung,” tambah Algafry.

Para calon jemaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ini akan dibekali cinderamata berupa syal dan uang tunai sebesar Rp 500 ribu sebagai bentuk tali kasih dan kenangan dari Pemkab Bangka Tengah.

Laporan wartawan intrik.id/Erwin