Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

177 Peserta Mudik Gratis Bangka Tengah Dilepas

227
×

177 Peserta Mudik Gratis Bangka Tengah Dilepas

Sebarkan artikel ini
IMG 20230417 WA0013
Foto: Peserta mudik gratis bersama Bupati Bangka Tengah dan pj Gubernur Babel. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Sebanyak 177 peserta mudik gratis Bangka Tengah dilepas oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman dan PJ Gubernur Suganda di Bandara Depati Amir Bangka Tengah, Senin (17/4/2023).

Pemerintah Bangka Tengah Menerjunkan 7 bus untuk mengantar 177 pemudik ke pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ke kapal mudik gratis Bangka Tengah.

Algafry Rahman mengatakan, jika semua pemudik akan dikoordinir sampai depan rumahnya di Sumatera Selatan atau di Palembang.

“Nanti dikoordinir di sana dan akan diantar sampai ke depan rumahnya masing-masing untuk menjamin keselamatan warga-warga kita, ” ucapnya kepada intrik.id.

Algafry juga menegaskan, jika memang pemudik tahun depan bertambah, maka pemerintah Bangka Tengah juga akan menambah kuota mudik gratis ini.

“Kalau banyak yang mau ya kita tambah lagi kuota dan armada. Gak usah takut gak kebagian, kita koordinator semua masyarakat kita dengan baik, ” tegas Bupati Bateng itu.

Algafry menjelaskan, jika pemudik kali ini didominasi dari Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

“Semua kecamatan ada yang mendaftar, namun yang mendominasi adalah dari Lubuk Besar, daerah ujung Bangka Tengah, ” jelasnya.

Algafry juga menghimbau agar para pemudik membawa perbekalan di jalan untuk berbuka puasa serta obat-obatan bagi yang mabuk perjalanan.

“Kita doakan semua selamat sampai tujuan, jaga barang bawaan, saling menjaga dan bawa perbekalan yang cukup, ” tutup Algafry.

Sementara itu, Penanggung Jawab Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (PJ Gub Babel) Suganda mengatakan, program-program yang berguna dengan masyarakat harus selalu didukung dengan baik.

“Program hari ini sangat bagus. Saya selaku PJ Gub Babel sangat mendukung program yang menyentuh masyarakat secara langsung, ” ucapnya.

Baca Juga:  Pemkab Bangka Tengah Berikan Doorprize Saat Sajadah Fajar di Masjid Darussalam Desa Belilik

“Mudah-mudahan ini bisa jadi tradisi yang baik dan ditiru oleh Daerah lain, ” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas