Scroll untuk baca artikel
Advertorial

Zufriady Minta Pemkot Pangkalpinang Buat Wisata Kuliner 24 Jam

154
×

Zufriady Minta Pemkot Pangkalpinang Buat Wisata Kuliner 24 Jam

Sebarkan artikel ini
dk2
Foto: Zufriady. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Banyaknya pelaku UMKM yang berjualan di pinggir jalan, Zufriady minta Pemerintah Kota (Pemkot) tingkatkan pengelolaan lokasi wisata kuliner secara terpusat.

Anggota DPRD Kota Pangkalpinang itu menilai banyak pelaku usaha berjualan disepanjang jalan umum seperti jalan balai, jalan kampung melayu bukit Merapin, jalan di taman Dealova dan beberapa lokasi lainnya.

“Kami minta pemerintah kota Pangkalpinang, meningkatkan pengelolaan lokasi wisata kuliner UMKM di Kota Pangkalpinang secara terpusat,” katanya, Selasa (14/02/023).

Selain itu, politisi partai Golkar itu mengatakan bahwa bila memungkinkan ada satu lokasi wisata kuliner yang dibuka hingga 24 jam, sehingga para pengunjung yang tiba di Kota Pangkalpinang merasakan suasana seperti di kota-kota besar.

“Bila perlu ada satu lokasi wisata kuliner khusus UMKM yang dibuka hingga 24 jam sehingga para pengunjung yang datang berwisata ke kota Pangkalpinang atau kunjungan kerja lainnya merasa suasana berbeda seperti di kota-kota besar di daerah lainnya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Zufriady juga mengatakan bahwa penataan ruang dan kawasan khusus UMKM di Kota Pangkalpinang harus rapi dan transparan sehingga tidak ada kecemburuan sosial dan semua pelaku UMKM merasa adil dan bisa memilih tempat yang nyaman dan ramai pengunjung.

“Kami juga mengingatkan kepada pemerintah kota Pangkalpinang untuk kembali menata ruang atau kawasan khusus Pelaku UMKM yang ada di kota Pangkalpinang sehingga lebih teratur dan Nayaman serta ramai pengunjung,” ungkapnya.

Zufriady pun berharap dengan meningkatkan pengolahan UMKM di kota Pangkalpinang secara terpusat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan pelaku UMKM serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.(*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas