Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Tinjau Bazar Hasil Perikanan, Pj Gubernur Suganda: Upaya Kendalikan Inflasi 

258
×

Tinjau Bazar Hasil Perikanan, Pj Gubernur Suganda: Upaya Kendalikan Inflasi 

Sebarkan artikel ini
IMG 20230414 WA0000

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu meninjau bazar hasil perikanan, di Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Air Itam, Pangkalpinang, Jumat (14/4/23).

Didampingi Pj Ketua TP PKK Babel, Maya Krista Sidabutar, Pj Gubernur Suganda meninjau stand-stand bazar yang disiapkan. Tak hanya ikan segar, dalam bazar itu juga dijual beraneka hasil olahan perikanan dan juga hasil produksi pertanian.

“Menjaga harga itu yang kita harapkan. Dinas Kelautan dan Perikanan telah membuat inovasi atau intervensi melalui bazar ini sebagai upaya mengendalikan Inflasi,” ungkapnya.

Khusus pertanian, Pj Gubernur Suganda mengharapkan agar lebih mengembangkan hasil pertanian, sehingga hasil produksi dan bahan baku pertanian dapat diproduksi sendiri, sehingga harga menjadi terjangkau.

“Sehingga produk-produk yang dijual adalah produk dari kita, kita tidak mendatangkan bahan baku dari luar yang harganya tentunya akan lebih mahal. Jika kita bisa produksi sendiri, maka harga akan menjadi lebih murah dan mendukung program ketahanan pangan kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Suganda juga berharap masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idulfitri ini dengan aman.

“Mudah-mudahan menjelang hari raya ini semuanya bisa terkendali sehingga masyarakat bisa dengan sukacita merayakan hari kemenangan dan bisa memperoleh barang-barang yang dibutuhkan itu dengan harga terjangkau dan pada akhirnya inflasi di daerah kita bisa terkendali,” pungkasnya.

Bazar hasil perikanan, berupa ikan segar dan produk olahan perikanan ini berlangsung dua hari, sejak 13-14 April 2023. (*/red)

 

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas