Bangka BelitungBangka

Samsat Bangka Punya Tiga Perjaka

×

Samsat Bangka Punya Tiga Perjaka

Sebarkan artikel ini

BANGKA. SUNGAILIAT.INTRIK.ID – Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dari sektor pajak kendaraan bermotor, Tiga perjaka disiapkan Samsat Bangka. Guna perjaka tersebut memberi pelayanan terbaik, bagi masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor.

Hal tersebut disampaikan kepala Samsat Bangka Yeri S. SoS saat pertemuan peninjauan ulang standar pelayanan publik, Kamis ( 8/7/2021) siang dikantor Samsat Bangka.

“Sesuai amanat Undang – Undang nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan Publik, kita harus punya inovasi pelayanan publik serta harus ada peninjauan kembali apakah inovasi dimaksud sudah memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat membayar pajak kendaran bermotor,” kata Yeri.

Dalam pertemuan itu, dirinya ( Yeri – red ) juga menyampaikan untuk meningkatkan pelayanan pajak, Samsat Bangka menyiapkan Tiga Perjaka.

“Inovasi dilakukan Samsat Bangka meningkatkan pelayanan, kita punya Tiga Perjaka yang siap melayani masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, seperti Perjaka Beriman, Perjaka Berkorban, Perjaka Berkah,” terangnya.

Menyangkut perjaka, Kepala Samsat Bangka itu menjelaskan perjaka bukan bentuk seseorang, namun Pelayanan Pembayaran Kendaraan Bermotor ( Perjaka )

“Perjaka Beriman : Pelayanan Pembayaran Kendaraan Bermotor malam hari ditempat pusat pembelanjaan dan keramaian. Perjaka Berkorban : Pelayanan Pembayaran Kendaraan Bermotor di Pabrik – Pabrik dan Perkebunan. Perjaka Berkah : Pelayanan di Kampus dan Sekolah,” jelasnya.

Saat pertemuan peninjauan standar pelayan publik, unsur masyarakat dilibatkan.

“Demi mengetahui apakah inovasi pelayanan yang sudah dijalankan betul – betul memberi pelayanan prima. Unsur masyarakat dilibatkan dalam pertemuan peninjauan ulang ini. Sesuai amanat peraturan menguji inovasi harus libatkan masyarakat,” tambah Yeri.

Masih kata Yeri, ada beberapa faktor masyakat keluhkan pelayanan.

“Tidak komunikatif yakni memberi informasi tidak lengkap, pelayanan tidak sesuai standar, kurang disiplin petugas, tidak melayani saat jam kerja. Bagi masyarakat jika ada keluhan pelayanan pembayaran pajak khusus di Samsat Bangka, silahkan laporkan bagian pengaduan yang sudah kami siapkan,” terangnya.

Sementara itu, Erwin salah satu peserta pertemuan memberi masukkan, kalau standar pelayanan sebaiknya petugas harus selalu siap ditempat.

“Sekedar masukkan, secara program inovasi Samsat Bangka sudah baik. Akan tetapi untuk mempertahankan itu semua, kalau bisa petugasnya harus siap ditempat pada jam kerja,” ujarnya.

Ikuti berita INTRIK.ID di Google News

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas