Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Rekomendasi 7 Game Jadul dengan Grafis Yang Masih Terlihat Luar Biasa

377
×

Rekomendasi 7 Game Jadul dengan Grafis Yang Masih Terlihat Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
game jadul grafis

Game jadul dengan Grafis yang luar biasa – Game-game zaman sekarang sudah barang tentu memiliki tampilan grafis yang memanjakan mata dan memukau. Teknologi video game sekarang sudah sangat canggih, karena kita sudah sampai di konsol generasi kesembilan.

Akan tetapi, di masa lalu ada beberapa judul game yang memiliki kualitas grafis melebihi zamannya. Artinya, game tersebut memiliki grafis atau visual yang kualitasnya di atas rata-rata game lainnya di masa itu.

Baca juga: Rekomendasi 7 Game Offline Terbaik, Dijamin Seru Abis Segera Mainkan Sekarang Juga!

Game Lawas Masih Terlihat Luar Biasa

Tentu saja game-game lawas tersebut terbilang luar biasa karena mampu memaksimalkan teknologi yang ada. Game-game apa saja itu?

1. God of War II (2007)

Dirilis pada 2007, game garapan Santa Monica ini merupakan game yang memiliki grafis yang jelas berada di atas rata-rata game lain di PS2. Bahkan, kualitas grafis God of War II dapat dikatakan sudah mendekati kualitas PS3. Itulah mengapa para gamer mendapatkan pengalaman seru saat memainkan game ini.

God of War II sendiri ceritanya melanjutkan game pertama di mana Kratos sudah menjadi dewa perang yang baru. Namun, Kratos digulingkan oleh Zeus karena Kratos terlalu sering membuat peperangan.

2. Grand Theft Auto IV (2008)

GTA IV bisa dikatakan sebagai game yang pada saat dirilis begitu dinantikan karena ekspektasi para penggemar yang begitu tinggi karena merupakan game GTA pertama di konsol generasi ketujuh. Grafis yang dihadirkan GTA IV juga dianggap lebih baik dibandingkan dengan game lainnya pada masa itu meski luas map yang dihadirkan lebih kecil dari GTA: San Andreas.

Namun, karena detailnya yang indah dan pemain serasa memasuki Kota New York yang asli, game ini mendapatkan begitu banyak ulasan positif. Game ini dirilis pada 2008. Sampai sekarang game ini masih relevan untuk dimainkan.

3. Okami (2006)

Game petualangan ini menampilkan grafis gaya seni lukis Jepang yang indah dan unik. Game yang dirilis untuk PS2 ini memiliki tampilan grafis yang unik dan khas dan termasuk inovatif di masanya.

Bagi yang belum tahu, Okami adalah sebuah game petualangan (adventure) action RPG yang dikembangkan oleh Clover Studio dan dipublikasikan oleh Capcom pada 2006. Di Okami, kita akan berperan sebagai Amaterasu, yaitu dewi matahari dalam bentuk serigala putih yang memasuki dunia yang dilanda kegelapan dan bencana.

4. Metal Gear Solid (1998)

Sebuah masterpiece dari seorang Hideo Kojima yang akan terus dikenang sebagai salah satu game paling berpengaruh. Bukan hanya itu, Metal Gear Solid juga termasuk salah satu game dengan grafis terbaik yang ada di PlayStation.

Selain itu, game ini juga memiliki kontrol dan gameplay yang sangat baik meski tingkat kesulitan levelnya memang tak mudah ditaklukkan. Game ini pula yang mengantarkan Kojima meniti tangga kesuksesan di industri game.

5. Silent Hill

Silent Hill jadi salah satu game horor yang populer di era kejayaan PlayStation generasi pertama. Game ini menjadi salah satu game yang berkesan bagi para gamer veteran. Silent Hill juga termasuk game dengan grafis melebihi zamannya dengan sistem kontrol yang cukup mudah digerakkan.

Salah satu fitur unik dari Silent Hill adalah lingkungannya yang terus berubah dan berganti-ganti; menciptakan suasana yang menakutkan dan tidak stabil. Game ini juga dikenal dengan suara dan musiknya yang sangat menakutkan dan atmosfer yang sangat mencekam.

6. Crysis (2007)

Crysis dianggap sebagai salah satu game dengan grafis terbaik pada saat dirilis, bahkan sekarang pun masih terlihat memukau. Ini lantaran teknologi CryEngine yang digunakan dalam game memungkinkan pencahayaan dinamis dan detail tekstur yang sangat tinggi serta efek fisika dan partikel yang sangat realistis.

Saat itu, game ini dirilis untuk PS3, Xbox 360, dan Windows PC. Game ini terkenal dengan gameplay-nya yang terbuka memungkinkan pemain untuk mengambil pendekatan berbeda-beda dalam menyelesaikan misi-misi dalam game.

7. Resident Evil 4 (2005)

Game horor fenomenal ini menampilkan grafis memukau dengan lingkungan dan karakter yang sangat detail. Padahal, saat itu game ini dirilis ke banyak platform dan membutuhkan usaha yang keras bagi Capcom agar grafisnya tetap maksimal.

Resident Evil 4 dapat dikatakan sebagai lompatan yang besar dalam urusan grafis dan gameplay kalau kita bandingkan dengan game sebelumnya, yaitu trilogi Resident Evil yang ada di PS generasi pertama. Sampai sekarang, game ini masih banyak yang memainkan.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas