Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Pesona Keindahan Pantai Walur Krui Lampung, dengan Keindahan Bawah Lautnya

307
×

Pesona Keindahan Pantai Walur Krui Lampung, dengan Keindahan Bawah Lautnya

Sebarkan artikel ini
pantai walur krui

Keindahan Pantai Walur Krui Lampung – Sebagai ibukota Kabupaten Pesisir Barat, Krui merupakan destinasi yang ideal bagi traveler pecinta pantai di Lampung. Areanya yang berada di pesisir Samudra Hindia mengoleksi banyak pantai indah yang terkenal mendunia. Pantai Tanjung Setia salah satunya. Ada juga Pantai Walur yang tak kalah mempesona.

Menjelajah dan mengagumi eksotika bahari Pesisir Barat adalah ide yang bagus jika Anda berencana liburan ke Lampung. Dan, Pantai Walur wajib masuk dalam daftar wisata Anda. Pantai ini berada di Krui Selatan, sama halnya dengan Pantai Mandiri yang terkenal. Ketahui info selengkapnya melalui ulasan di bawah ini.

Baca juga: 5 Pantai Tersembunyi di Indonesia yang Tawarkan Pesona Tak Biasa

Daya Tarik Pantai Walur Krui Lampung

pantai walur

Pantai Walur merupakan salah satu pantai yang menjadi bagian dari garis pantai di Pesisir Barat yang sangat panjang. Seperti umumnya ruas pantai Pesisir Barat, pantai ini menawarkan bentang laut Samudra Hindia dengan gelombang ombak yang besar. Serta, hamparan pasir putih benderang yang landai memanjang.

Pemandangan pantainya demikian cantik, terlebih saat cuaca cerah di siang hari. Perairan yang luas menyajikan gradasi warna khas, cenderung hijau kebiruan di tepian dan semakin jauh makin membiru. Garis-garis ombak turut mewarnainya. Ombaknya yang indah, besar, dan tinggi menjadi daya tarik utama pantai ini.

Oleh karena itu, di beberapa titik, terlihat banyak peselancar yang menari-nari bermain dengan ombak. Demikianlah adanya, Pesisir Barat, khususnya wilayah Krui merupakan salah satu surga selancar di Indonesia. Keindahan ombaknya menjadi magnet yang menarik kunjungan turis dunia, khususnya para surfer.

Suka aktivitas surfing? bersenang-senanglah karena Pesisir Barat adalah surga, termasuk di Pantai Walur Krui. Tentu, pantai ini memberi banyak kesempatan bagi wisatawan untuk bersenang-senang. Selain surfing, kegiatan lain yang tak kalah menariknya adalah berenang di perairan dangkal yang luas dan jernih.

Mengigat akan bahaya ombak yang besar, pengunjung bisa tetap aman bermain air asal tidak terlalu ke tengah laut. Bermain pasir atau menjelajahi pesisir juga merupakan ide yang bagus agar mendapat keindahan dari sudut berbeda. Ideal bagi penyuka fotografi atau elfie lantaran banyak spot alam yang instagenik.

Atau, bisa juga sekedar bersantai menikmati suasana dan pemandangan bahari. Kawasan ini memiliki lahan berumput lapang dan teduh dalam naungan pohon kelapa dan pepohonan lainnya. Jadi, pengunjung bisa bersantai dengan suasana yang nyaman serta menyenangkan. Cocok sebagai destinasi liburan keluarga.

Menempati pesisir pantai Krui yang menghadap ke arah barat, Pantai Walur pun menjadi tempat terbaik menyaksikan eksotika matahari terbenam. Apapun yang Anda lakukan di pantai ini, pastikan saja tetap bertahan hingga senja menjelang. Panorama sunset di Pantai Walur begitu menakjubkan, sayang jika dilewatkan.

Fasilitas Wisata dan Harga Tiket Masuk

pantai walur krui

Meski belum sepopuler Pantai Tanjung Setia dan Pantai Mandiri, Fasilitas wisata di kawasan Pantai Walur Lampung cukup lengkap dan memadai. Fasilitas umum seperti toilet atau tempat bilas, mushola, area istirahat berupa pondokan. Dan, banyak warung makanan dan minuman berjajar di sekitar kawasan pantai ini.

Untuk wisatawan yang membutuhkan tempat menginap, mudah menemukan berbagai jenis penginapan yang tersebar di sepanjang pesisir pantainya. Lalu, berapa harga tiket masuk Pantai Walur? sejauh ini gratis. Ada biaya hanya untuk parkir, kurang lebih IDR 2.000 hingga IDR 5.000. Jam buka pantainya pun 24 jam.

Rute Lokasi Pantai Walur Pesisir Barat

Pantai Walur Lampung beralamat di Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Pantai ini berjarak cukup dekat dari pusat Kota Krui yang merupakan ibu kota Kabupaten Pesisir Barat. Kurang lebih 10 menit perjalanan berkendara atau menempuh jarak sekitar 5 kilometer saja.

Sementara itu, bila berangkat dari Bandar Lampung, Anda perlu berkendara 5 hingga 6 jam. Bisa menggunakan rute melalui Jalur Lintas Barat maupun Jalur Lintas Tengah. Saran terbaik adalah Jalur Lintas Barat, melalui Pringsewu lalu Kota Agung, Bengkunat, hingga tiba di kawasan Pantai Walur di Krui. Gunakan Peta Lokasi.