Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Pemkab Bangka Selatan Fokus Bangun Pelabuhan Internasional Sadai

248
×

Pemkab Bangka Selatan Fokus Bangun Pelabuhan Internasional Sadai

Sebarkan artikel ini
IMG 20231128 WA0004
Foto: Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi. (Candra)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan mengadakan kegiatan forum Konsultasi Publik dengan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025 – 2045,di gedung serba guna Bangka Selatan, Senin (27/11/2023).

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan gerbang perekonomian yang bermanfaat bagi masyarakat.

“RPJPD merupakan penjabaran dari visi misi, arah kebijakan dan pikiran pokok pembangunan daerah jangka.panjang untuk 20 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPN dan RTRW,” ungkapnya.

Ia mengatakan konsultasi publik ini juga dalam rangka penyampaian capaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Dengan konsultasi publik ini dapat menjaring saran dari berbagai pihak, yang nanti dapat menjadi pedoman dalam penyusunan RPJPD untuk tahun 2025 – 2045 menuju Indonesia emas,” cetusnya.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Bangka Selatan Herman meminta seluruh kalangan mulai dari OPD hingga komunitas untuk memberikan saran yang terbaik lewat konsultasi publik ini.

“Bangka Selatan ingin menjadi gerbang perekonomian Bangka Belitung dengan rencana pembangunan pelabuhan internasional Sadai, kuncinya adalah fasilitas dan kapasitas pelabuhan,” ungkap Herman.

Herman melanjutkan Pelabuhan Internasional Sadai menjadi fokus utama kita dalam membangun gerbang perekonomian Bangka Belitung dengan peningkatan kapasitas pelabuhan, penyiapan sarana dan prasarana penunjang serta pelebaran jalan.

“Kami berharap dokumen yang disusun sangat tajam untuk mewujudkan pelabuhan internasional sadai sebagai gerbang perekonomian Bangka Belitung,” pungkasnya.(Candra)