Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Pantai Labun Toboali, Destinasi Wisata dengan Berbagai Spot Foto

363
×

Pantai Labun Toboali, Destinasi Wisata dengan Berbagai Spot Foto

Sebarkan artikel ini
IMG 20240707 WA0027

INTRIK.ID, BANGKA.SELATAN – Pantai Labun Desa Serdang Kecamatan Toboali, Bangka Selatan bisa menjadi pilihan bagi waisatawan untuk menyenangkan diri maupun untuk liburan bahkan menginap bersama keluarga dan sahabat.

Selain panorama pantai, disini juga banyak spot foto yang ditawarkan, seperti uma kayu tambun, rumah pohon, pantai yang bersih dan teduh dengan pohon besar yang ada di pinggirnya.

Di lokasi itu juga terdapat berbagai makanan atau jajanan khas Bangka Belitung yakni kopi, madu, terasi untuk dijadikan oleh-oleh.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Tanjung Labun, Dodi Syahrial mengatakan pantai ini sangat bersahabat dengan bebatuan besar.

“Kami manfaatkan keindahan alam yang ada di pantai Labun ini untuk dikembangkan dan dilestarikan. Ini tugas kita sebagai putra daerah dan sekarang sudah siap untuk menyambut tamu yang datang untuk berwisata di pantai Labun,” ucapnya, Minggu (7/7/2024).

Baca juga: Pantai Gunung Namak Toboali, Surga Tersembunyi di Bangka Selatan

Dia juga menambahkan bahwa untuk spot foto Uma Kayu Tambun menggunakan seribu kayu yang dikumpulkan oleh para anggota Pokdarwis.

“Spot foto Uma Kayu Tambun berawal ide kreatif anggota Pokdarwis Pantai Tanjung Labun, Uma Kayu Tambun dibuat menggunakan seribu kayu kecil-kecil, disusun menjadi berbentu rumah unik, sangat bagus untuk menjadi background poto,” jelasnya.

Dodi juga mengatakan bahwa Distinasi Wisata Tanjung Labun masuk 3 besar nasional dalam ajang Wahana Lestari yang diselenggarakan Kementerian Kehutanan Republik Indonesia.

“Mohon doa dan suportnya, sekarang Distinasi Wisata Tanjung Labun masuk nominasi 3 besar nasional, semoga menjadi juara di tingkat Nasional,” pungkasnya.( Abi )

Baca Juga:  Wagub Babel: Di Belitung Sepakat Sebagai Daerah Wisata, di Bangka Masih Gado-gado
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas