Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Mengeksplor Pantai Segara Ayu, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Denpasar 2023

367
×

Mengeksplor Pantai Segara Ayu, Spot Terbaik Menikmati Sunrise di Denpasar 2023

Sebarkan artikel ini
pantai segara ayu

Pantai Segara Ayu Spot Terbaik di Denpasar – Pantai Segara Ayu sudah lama dikenal sebagai objek wisata bahari yang menawarkan banyak keindahan alam. Setiap hari banyak pengunjung yang berdatangan, bahkan tempat ini terasa sesak. Sebagian besar dari rombongan keluarga yang membawa serta anaknya. Selain itu juga ada pasangan pemuda yang sedang menghabiskan waktu berlibur.

Sebagaimana yang diketahui bersama, Bali dikenal sebagai pulau yang memiliki ratusan pantai cantik. Meski anda pernah mengunjungi semuanya, namun dijamin tidak ada rasa bosan yang terlintas. Ini dikarenakan masing-masing memiliki karakteristik dan ciri khas yang berbeda. Sebagian besar memiliki pasir putih nan lembut, sebagian lagi justru hitam.

Baca juga: Pesona Telaga Biru Cawene, Wisata Alam Terbaik di Bogor yang Menawan 2023

Meski kebanyakan pantai di Bali memiliki ombak atau gelombang tinggi, namun untuk pantai yang kita bahas kali ini tidak demikian. Ombak yang datang relatif kecil sehingga aman untuk aktivitas air, salah satunya berenang. Di samping itu, secara keseluruhan pantai ini memiliki pesona yang tidak biasa, terutama saat matahari tenggelam.

Lokasi Pantai Segara Ayu

Selain banyak daya tarik yang dimiliki, alasan pengunjung datang ke Pantai Segara Ayu yaitu karena lokasinya strategis. Anda bisa mengunjunginya menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Namun yang lebih disarankan adalah menggunakan kendaraan pribadi, karena anda bisa mampir ke pantai lain yang berdekatan.

Alamat pantai cantik ini berada di Jalan Segara Ayu, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Apabila anda berangkat dari Denpasar, jarak yang harus ditempuh sekitar 7 kilometer. Jarak ini membutuhkan waktu rata-rata 15 menit apabila anda menggunakan kendaraan pribadi. Karena strategis, untuk menuju lokasi pun tidak sulit.

Baca Juga:  Patung Depati Amir Akan Tertampang di Parkiran Bandara

Misalnya saat ini anda berada di Denpasar, untuk mengunjungi Pantai Segara Ayu bisa mengambil arah Jalan Raya Puputan. Ikuti sepanjang jalan ini hingga anda menemukan perempatan di Jalan Hang Tuah, lalu belok kanan. Saat ini anda sedang berada di Jalan Bypass Ngurah Rai, terus lurus hingga kurang lebih 1 kilometer.

Anda akan menemukan perempatan sebelum McDonald Sanur, silahkan ambil arah kiri. Saat ini anda sudah berada di Jalan Segara Ayu, terus lurus mengikuti jalur utama hingga anda tiba di lokasi. Apabila kurang yakin dengan rute yang kai berikan diatas, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi Google Maps.

Daya Tarik Wisata Pantai Segara Ayu

Lokasi Pantai Segara Ayu terletak di Sanur dan bukan merupakan satu-satunya di kawasan tersebut. Artinya, masih banyak lagi pantai yang anda temukan, letaknya pun tidak berjauhan. Namun demikian, ada banyak daya tarik yang dimiliki sehingga banyak yang memilih mengunjungi pantai ini.

1. Pemandangan Pantai Indah

Daya tarik yang pertama yakni dari keindahan pantai secara keseluruhan. Anda mendapatkan warna biru dari air laut yang juga lumayan jernih. Di satu sisi, warna air dapat berubah menjadi sedikit kehijauan apabila air sedang surut. Warna air juga berpengaruh dari tingkat kedalaman, semakin dalam biasanya semakin jernih kebiruan.

Selain warna airnya, pemandangan indah Pantai Segara Ayu didapatkan dari beberapa pohon yang tumbuh subur di tepian. Memang tidak terlau banyak, namun sudah lebih dari cukup memberikan nuansa semakin hijau. Uniknya, hampir tidak ditemukan pohon kelapa seperti halnya di pantai lain. Kebanyakan pohon yang tumbuh dari jenis pohon ketapang dan waru.

2. Pesona Sunset yang Menawan

Tidak hanya keindahan alam yang didapatkan, Pantai Segara Ayu juga memiliki panorama sunset yang menawan. Sebagian posisi pantai yang menghadap ke barat membuat pemandangan ini semakin sempurna. Tampak jelas matahari perlahan undur diri dan tenggelam di bawah garis horizon, yakni garis antara langit dengan lautan.

Baca Juga:  Indahnya Ketep Pass, Menikmati Pesona Keindahan Wisata Alam di Magelang

Wisatawan yang ingin menikmati pemandangan ini biasanya datang sore hari. Sambil menunggu, mereka biasanya melakukan aktivitas lainnya yang juga seru dilakukan. Misalnya bermain air, berenang, atau hanya bermain pasir. Ketika menikmati pemandangan sunset ini, alangkah lebih baiknya jika anda duduk santai dibawah pohon rindang atau tempat teduh lainnya.

3. Tersedia Spot Foto Cantik

Meski tidak terlalu banyak, namun adanya spot foto menambah daya tarik Pantai Segara Ayu. Salah satu spot yang dibangun khusus yakni ayunan yang menghadap langsung ke arah pantai. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa patung yang dapat dijadikan latar belakang foto. Namun untuk spot liar, pantai ini memiliki banyak sekali sudut yang tepat.

Anda bisa menggunakan pantai sebagai latar belakang, atau bisa juga mengambil sudut yang mengarah pada pepohonan. Latar belakang foto yang anda ambil semakin menarik karena lingkungan di sini sangat bersih. Hampir tidak ada sampah yang berserakan, pengelola menyediakan beberapa tempat sampah di titik yang strategis.

Fasilitas Penunjang di Pantai Segara Ayu

Fasilitas di Segara Ayu tergolong memadai, meski anda bebas masuk tanpa mengeluarkan biaya tiket. Area parkir yang luas menjadi fasilitas pertama, anda bebas memilih lokasi untuk kendaraan.

Selain itu, ada juga toilet umum, tempat sampah, dan spot foto cantik. Di sini juga tersedia bangku yang dilengkapi payung, namun anda harus menyewanya.

Mengunjungi Bali tidak pernah membosankan karena memiliki banyak objek wisata yang menarik. Dari sekian banyak tempat, pantai merupakan yang paling banyak ditemui. Salah satunya sudah kita bahas kali ini, yaitu Pantai Segara Ayu. Dari ulasan diatas, tempat ini sangat layak dikunjungi untuk mengisi kekosongan aktivitas di akhir pekan.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas