Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Kenakan Baju Melayu dan Stanjak, Herman Hadiri Halal Bihalal di Jakarta

115
×

Kenakan Baju Melayu dan Stanjak, Herman Hadiri Halal Bihalal di Jakarta

Sebarkan artikel ini
FB IMG 1685457587134
Foto: Suasana halal bihalal provinsi Bangka Belitung di Jakarta. (Ist)

INTRIK.ID, JAKARTA – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H. Herman Suhadi hadir dalam perayaan Halal Bihalal dan Silahturahmi Masyarakat Perantauan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) 1444 H/2023 M se-Jabodetabek di Gedung SMESCO Exhibition Hall, Jakarta Selatan, Minggu (21/05/2023).

Hadir dengan mengenakan pakaian adat melayu berwarna biru lengkap berserta stanjak berwarna hitam-coklat, Herman langsung menyapa satu-persatu masyarakat perantauan Kep. Babel yang sudah hadir terlebih dahulu.

“Halal bihalal ini adalah sebagai ajang silahturahmi untuk saling memperkuat hubungan kekerabatan sesama warga perantauan Kep. Babel yang ada di seputaran Jabodetabek, ” ucapnya.

Selain dapat mengenal satu sama lain anatara sesama warga perantauan, kegiatan ini juga sebagai ajang pelepas rindu bagi masyarakat yang rindu akan kampung halamannya. Karena Pemerintah Provinsi Kep. Babel bekerjasama dengan UMKM untuk menghadirkan ragam kuliner dan beberapa produk kerajinan khas Kep. Babel.

“Disini kita juga hadirkan stand UMKM yang menyediakan produk-produk khas Kep. Babel, ada mpek-mpek, getas, kemplang, mie, kain cual dan banyak lagi. Dengan adanya stand ini, paling tidak masyarakat dapat melepas sedikit kerinduan akan kampung halamannya,” ujarnya.

Pantauan tim ribuan warga perantauan asal Kep. Babel tampak hadir memenuhi gedung, serta sangat antusias mengunjungi stand produk UMKM untuk mencoba beberapan makanan dan produk kahs Kep. Babel yang ada di gedung SMESCO Exhibition Hall.

“Semoga kegiatan ini dapat berlangsung di daerah-daerah lainnya untuk tahun yang akan datang dan memberikan manfaat bagi masyarakat Kep. Babel yang ada di perantauan atau hanya untuk sekedar melepas rindu akan kampung halamannya,” tutupnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut juga Pemerintah Provinsi Kep. Babel bersama-sama dengan para donatur telah menyediakan beberapa hadiah doorprize dengan hadiah utama 2 buah paket Umroh.(*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas