Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

Hari Subari Kagum Saat di Paya Benua

320
×

Hari Subari Kagum Saat di Paya Benua

Sebarkan artikel ini
IMG 20210303 WA0006
Foto: Pengurus remaja mesjid Paya Benua Mendo Barat dengan pengurus BKPRMI Bangka.(ist)

MENDOBARAT, INTRIK.ID — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka serahkan nomor unit kepada Irmas Nurul Iman Paya Benua untuk penguatan organisasi.

Selain itu, kegiatan tersebut juga salah satu untuk pengkaderan lembaga remaja muslim.

Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari bahkan takjub dengan Desa Paya Benua dimana banyak anak-anak dan remaja gemar dengan budaya islami.

“Sejak kedatangan kami, saya merasakan nuansa islami yang luar biasa di desa ini. Ramai anak-anak dan remaja berbusana muslim menuju masjid dan dilanjutkan ke tempat belajar mengaji,” ungkapnya Rabu (3/3/2021).

Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus berlanjut sehingga akan menjadi ciri khas daerah yang islami.

“Adik-adik pemuda remaja masjid diharapkan terus berkegiatan, terutama di bidang keagamaan dan memberikan kontribusi yang baik untuk desa Paya Benua,” ujar Hari.

Sementara itu, Mahzuni, Kades Paya Benua berharap agar pengurus remaja mesjid nanti bisa menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat.

“Dalam waktu dekat, Desa Paya Benua akan menjadi tuan rumah kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran & Hadist (MTQH) tingkat Kecamatan Mendo Barat. Kami akan melibatkan generasi muda khususnya Remaja Masjid dan Karang Taruna dalam menyukseskan kegiatan tersebut ” ujarnya.

Sementara Muhammad Hafazul Imam, Ketua Irmas Nurul Iman berharap adanya sinergi dari berbagai pihak baik pemerintah desa hingga BKPRMI.

“Sebagai pengurus yang baru dilantik kami mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya pemerintah desa dan pengurus BKPRMI baik di tingkat kabupaten maupun DPK BKPRMI Mendo Barat. MTQH di Desa Paya Benua menjadi kegiatan awal sekaligus ajang pembelajaran bagi kami dalam mengelola kegiatan dan berorganisasi,” ujar Imam.

Baca Juga:  Pendapat Mereka Tentang Pelatihan Jurnalistik

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Masjid Ibnu Mulkan, Ketua MPD BKPRMI Bangka Ustadz Zainuddin, Sekum DPD Endang Kurniawan dan Ketua DPK Mendo Barat Ustadz Jumher.(int)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas