Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

DPRD Dukung Program Stunting Pemkot Pangkalpinang

110
×

DPRD Dukung Program Stunting Pemkot Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini
IMG 20230712 WA0000 1
Foto: Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – DPRD Kota Pangkalpinang mendukung kebijakan Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Kesehatan yang mencanangkan program dalam penanganan dan pencegahan stunting agar mencapai zero stunting.

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza menyatakan saat ini Pemkot Pangkalpinang gencar melakukan sosialisasi untuk capaian tersebut, Senin (29/05/23).

“Kami mendukung kebijakan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam mencapai Zero Stunting, yang paling penting adalah segera sosialisasikan hal ini kepada masyarakat dan membuka pintu puskesmas seluas-luasnya dan segera merespon jika ada laporan ada masyarakat yang terindikasi terpapar stunting,” ucapnya.

Ia menambahkan, Kota Pangkalpinang relatif lebih mudah dijangkau masyarakatnya dikarenakan sudah berada dalam lingkup kota yang tidak terlalu jauh jaraknya. Bahkan fasilitas kesehatan tidak mengalami kendala untuk mendukung pelaksanaan penanganan dan pencegahan stunting di Kota Pangkalpinang.

“Dengan banyaknya fasilitas kesehatan di Kota Pangkalpinang ini dapat mendukung kebijakan pemerintah dalam program pelaksanaan penanganan dan pencegahan stunting di Kota Pangkalpinang,” pungkasnya.

Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang memiliki program ABCD dan E. Yakni, A adalah aktif minum tablet tambah darah, B adalah Bumil teratur periksa kehamilan, C adalah cukupi konsumsi protein hewani, D adalah datang ke posyandu setiap bulan, dan E adalah ekslusif ASI 6 bulan.(*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas