Scroll untuk baca artikel
BangkaEkonomi/Bisnis

Dialog Tentang Wirausaha Pemuda, Ditemani Secangkir kopi Petaling Mantap !

847
×

Dialog Tentang Wirausaha Pemuda, Ditemani Secangkir kopi Petaling Mantap !

Sebarkan artikel ini
IMG 20231028 WA0003
Caption: Mulkan mantan Bupati Bangka periode 2018 - 2023 bersama Owner Kopi Asli Petaling Bapak Sumardi saat kegiatan Ngopi UMKM Vol 1

BANGKA. MENDO BARAT. INTRIK.ID – Berbicara tentang pemuda memang tiada habisnya. Apalagi ditemani secangkir kopi waktu berlalu tanpa disadari. Seperti dilakukan Mulkan, SH.MH mantan Bupati Bangka periode 2018 – 2023, eks Bendahara DPD KNPI Bangka Sabtu ( 28/10/2023) sore di Desa Petaling.

Bertema ” Generasi Muda Berwirausaha Ekonomi Bangkit Indonesia Lebih Maju” kegiatan ngopi UMKM Vol 1 diinisiasi owner Kopi Asli Petaling ( Kapling ) Sumardi, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda menarik perhatian publik. Mulkan salah satu narasumber menyampaikan apresiasinya.

“Saya selaku pribadi menyambut baik dan memberi apresiasi terutama kepada bapak Sumardi, selaku inisiator dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan dialog ngopi UMKM vol 1. Dengan tema generasi muda berwirausaha ekonomi bangkit indonesia lebih maju,” ungkapnya.

Menurut Mulkan untuk membangkitkan jiwa wirausaha pemuda, harus bersama – sama dimana wirausaha akan menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kegiatan dialog ini merupakan salah satu bagaimana kita bersama – sama, membangkit semangat dan keinginan serta tekad anak – anak muda atau milenial, untuk berwirausaha. karna dengan wirausaha ke depan menjadi suatu pegangan bagi pemuda, untuk menciptakan lapangan kerja terutama pribadi mereka maupun masyarakat,” kata Mulkan.

Kebutuhan akan lapangan pekerjaan menjadi persoalan yang harus dicari solusinya, untuk itu Mulkan mengatakan kalau UMKM dikembangkan akan mengurangi pengangguran.

“Jika UMKM kita kembangkan seperti usaha Kopi Asli Petaling ini dapat mengatasi angka pengangguran dan kemiskinan, baik di Bangka Belitung secara umum maupun di Kabupaten Bangka secara khusus. Terciptanya lapangan pekerjaan dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga:  Mulkan Marahi Wartawan di Momen HPN 2023
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas