Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Berawal Ngobrol di Pinggir Jalan, Kelurahan Toboali dan Tanjung Ketapang Adakan Pesta Rakyat

438
×

Berawal Ngobrol di Pinggir Jalan, Kelurahan Toboali dan Tanjung Ketapang Adakan Pesta Rakyat

Sebarkan artikel ini
IMG 20231106 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Masyarakat Kota Toboali, Bangka Selatan antusias mengikuti beragam perlombaan yang diadakan oleh pihak kecamatan dan lurah Tanjung Ketapang, Minggu (5/11/2023).

Kegiatan pesta rakyat yang ditujukan untuk memperingati HUT Kota Toboali itu dipusatkan di lapangan Bola Merdeka.

Ketua Pelaksana, Agus mengatakan kegiatan ini untuk menghibur masyarakat dan memajukan UMKM.

“Pesta rakyat ini diadakan bermacam perlombaan, lomba main pilun mak mak, panjat pinang anak-anak dan panjat pinang mak mak, lomba karaoke, lomba joget, tarik tambang dewasa dan mak mak, makan kerupuk, lomba futsal anak anak dan mengisi paku dalam botol,” ungkapnya.

Ia mengatakan ide kegiatan ini muncul tidak sengaja saat ngobrol di pinggir jalan bersama RT dan RW kelurahan Toboali dan Tanjung Ketapang.

“Kami tidak menyangka acara yang sederhana ini, dapat meramaikan kampung kami dan sangat meriah, dan membuat pelaku UMKM laris manis,” kata agus.

Ia mengatakan kegiatan itu juga murni dari sumbangan sukarela atau swadaya masyarakat dengan total anggaran sebesar Rp 9 juta.

“Kegiatan ini tidak ada sponsor, karena sudah kita coba mengajukan proposal ke PT Timah Tbk, tapi tidak ada tanggapan, jadi semua danabersumber swadaya masyarakat di dua kelurahan,” cetus Agus.

Sementara itu salah satu pelaku UMKM Sari mengaku senang dengan adanya kemeriahan tersebut karena berdampak dengan jualannya.

“Kalau bisa acara seperti ini dilaksanakan setiap bulan, karena acara ini sangat menghibur dan membuat pemasukan kami terus meningkat serta menghidupkan kembali UMKM dan hiburan rakyat pasca covid 19, ” ujarnya. ( Abi)

Baca Juga:  Bahroni Optimistis Demokrat Raih 3 Kursi Dari Toboali
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas