Scroll untuk baca artikel
Provinsi Bangka Belitung

Bahas Balada Radio FM di Era Digital

303
×

Bahas Balada Radio FM di Era Digital

Sebarkan artikel ini
IMG 20231124 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Bangka Belitung (Diskominfo Babel) mengadakan seminar penyiaran dalam rangka peningkatan kapasitas penyiar dengan tema “Balada Radio FM di Era Digital, Bertahan atau Tinggal Kenangan” di Hotel Sol Marina Pangkalan Baru, Jumat (24/11/2023).

Dalam seminar tersebut diisi oleh penyiar profesional yakni Wakil Sekretaris Jendral 1 indonesiapersada.id, Rita Zulkarnaen dan Podcatster Profesional, Tio Prasetyo Utomo.

Kepala Diskominfo Babel Sudarman mengatakan, jika radio adalah tempat informasi, budaya, tempat pelipur lara dan juga kenikmatan yang sangat luar biasa untuk para pendengarnya.

“Radio ini adalah pelopor informasi di Indonesia. Bahkan sejarahnya, Radio adalah media yang kita gunakan dalam menyiarkan Indonesia Merdeka. Makanya Radio sangat berkesan bagi saya,” ucapnya kepada para peserta seminar.

Sudarman juga menyebutkan, radio kedepannya harus bisa beradaptasi dan bisa selalu eksis di tengah gempuran era digital yang sangat luar biasa.

“Kita akan diskusi masalah radio apakah bisa bertahan atau tidak. Namun saya rasa radio pasti mampu beradaptasi dengan baik di era digital ini, ” ujarnya.

Ia juga menegaskan agar radio sebagai media informasi yang harus bisa menghalau berita hoax dan menjaga kondusifitas di tahun politik ini.

“Sebagai pewarta, radio juga harus bisa menghalau berita hoax yang tersebar. Tinggal kita siarkan di radio kita,” tegas Sudarman.

Sudarman berharap, melalui seminar ini, dapat meningkatkan kapasitas penyiaran di Bangka Belitung agar lebih baik lagi.