Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Akhir Idul Adha Jembatan Timbangan Pelabuhan Sadai Dioperasikan

285
×

Akhir Idul Adha Jembatan Timbangan Pelabuhan Sadai Dioperasikan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240611 WA0003 1
Foto: Tim saat melakukan pengecekan Jembatan timbangan di Pelabuhan Sadai.

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Jembatan Timbangan di Pelabuhan Sadai diproyeksikan akan beroperasi setelah lebaran Idul Adha 2024 nanti.

Kepala Dinas Perhubungan Bangka Selatan, Muhammad Zamroni mengatakan jembatan timbangan itu sudah dilakukan uji coba pada Desember 2023 lalu.

“Kami tempatkan di Pelabuhan Sadai, secara peralatan dan kelengkapan sudah lengkap dan sudah dilakukan uji coba dari mulai bulan Desember lalu,” ungkapnya, Selasa (11/6/2024).

Ia mengatakan pengoperasian jembatan timbangan ini sempat tertunda karena masih belum memiliki SDM yang ada di Pelabuhan Sadai.

“Kemarin ada penundaan oprasional ini karena kami harus melatih dulu SDM yang ada di Pelabuhan Sadai supaya tidak salah dalam perhitungan dan tata cara peroprasionalnya. Insya Allah dalam satu minggu ini akan mengoprasionalkan jembatan timbangan di Pelabuhan Sadai,” jelasnya.

Zamroni mengatakan inovasi tersebut menjadi kemajuan bagi Pelabuhan Sadai dan bisa menambah PAD daerah.

“Kedepan kita mempunyai indikator penghitungan yang valid berapa kapasitas kendaraan dan muatan yang dibawanya sebelum naik ke kapal penyebrangan, dan menjadi sumber PAD sesuai dengan Perda yang telah ditetapkan,” ujarnya.

“Semua sudah fix, sekarang sedang merapikan kabel jaringan listrik, mudah mudahan pasca Lebaran Idul Adha sudah kita operasikan,” pungkasnya.( Abi )

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas