Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Adakan Festival Band Selama Dua Hari, Peserta Diwajibkan Bawakan Lagu ‘Asak Kawa Kite Pacak’

587
×

Adakan Festival Band Selama Dua Hari, Peserta Diwajibkan Bawakan Lagu ‘Asak Kawa Kite Pacak’

Sebarkan artikel ini
IMG 20231017 WA0010
Foto: Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, Firmansyah. (Abi)

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan menyelenggarakan festival band Kemilau Pesona Bangka Selatan 2023 mulai 21-22 Oktober 2023.

Dalam acara ini, grup band membawakan dua buah lagu dimana satu diantaranya harus memainkan lagu wajib yakni ‘Asal Kawa Kite Pacak’.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Bangka Selatan, Firmansyah mengatakan ingin melihat kemampuan anak muda meng instrumen kan lagu tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan menggali potensi anak-anak muda dan sebagai tempat mereka berkreasi, berinovasi dan untuk mengembang kemampuan yang mereka miliki,” ungkapnya.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat karena akan banyak yang terlibat.

“Bukan hanya festival band saja tapi ada juga event lainnya seperti tari kreasi, lomba photo, zumba, pameran bonsai dan festival UMKM,” kata dia.

Ditempat terpisah, Koordinator Festival Band Gilang Modela mengatakan festival band tersebut bebas dan terbuka untuk umum.

“Selain lagu wajib Asak Kawa Kite Pacak, peserta juga membawakan lagu ciptaan sendiri yang bertemakan wisata, seni dan budaya,” terangnya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan uang hadiah bagi grup band terbaik dimana juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp 5 juta, juara kedua Rp 3 juta dan juga ketiga mendapatkan Rp 2 juta.

“Ada juga the best player, seperti best vokal, gitar, bass dan drumer serta best perfom,” kata gilang.

Ia mengatakan setiap band yang mendaftar diwajibkan membayar Rp 100 ribu dan sudah dibuka sejak 1 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2023.

“Jadikan ivent ini sebagai ajang silahturahmi antar musisi dari lokal sampai luar daerah, menyalurkan hoby dan terus melahirkan bibit bibit baru musisi Bangka Selatan,” tutup Gilang. ( Abi )