Scroll untuk baca artikel
Hiburan

6 Rekomendasi Game Paling Seru Ajak Kamu Bermain Sebagai Hewan

283
×

6 Rekomendasi Game Paling Seru Ajak Kamu Bermain Sebagai Hewan

Sebarkan artikel ini
game karakter hewan

Rekomendasi Game Paling Seru Bermain Sebagai Hewan – Dalam penggarapan game, tidak sedikit tim developer yang lebih memilih untuk mengikuti tren yang ada ketimbang mencoba hal yang baru. Akibatnya, terdapat banyak setting atau tema game yang kurang dimanfaatkan, seperti tema hewan. Padahal, potensi yang ada dalam kerajaan fauna luar biasa banyak.

Sejauh ini, terdapat beragam game yang mendorong kamu untuk mengambil peran sebagai hewan. Dari beragam game itu.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game PC Bertema Kucing Lucu dan Menggemaskan, Bikin Ketagihan

Rekomendasi Game Karakter Utama Hewan Paling Seru

Berikut enam game dengan karakter utama hewan yang paling seru. Check it out!

1. Maneater

Entah kenapa, ikan hiu selalu digambarkan secara negatif di film. Mereka pun biasanya menjadi karakter antagonis yang buas dan haus darah. Alhasil, kita lebih berempati dengan manusia yang berusaha melawan hiu yang ganas.

Di game Maneater, kamu tidak lagi berempati dengan manusia karena kamu bermain sebagai ikan hiu. Layaknya Feeding Frenzy dan Feed and Grow: Fish, kamu harus memburu ikan lain untuk mengisi perut dan bertahan hidup.

Pastinya, Maneater lebih brutal karena kamu juga didorong untuk menyantap manusia, terutama para pemancing dan pemburu yang kejam.

Seiring berjalannya waktu, kamu menjadi kuat sehingga penjelajahan di tujuh wilayah besar di Maneater menjadi mudah. Tertarik untuk menjadi predator puncak?

2. Untitled Goose Game

Percaya tidak percaya, angsa memiliki reputasi yang buruk karena sikap teritorial yang membuatnya menjadi agresif. Sampai-sampai, ada banyak artikel yang membahas keagresifan angsa.

Berbeda dengan angsa di kehidupan nyata, angsa di Untitled Goose Game dipandang secara negatif oleh masyarakat di game karena sikap isengnya. Menariknya, kamu mengontrol angsa itu dan melanjutkan perbuatan iseng kepada penduduk kota yang sedang menjalani kehidupannya.

Baca Juga:  Unik! Pria Pakai Baju Bertuliskan Rician Biaya di Konser Taylor Swift di Singapura

Mau lebih rusuh? Ajak satu teman dan bekerja samalah untuk mengganggu orang-orang itu!

3. Pokémon Mystery Dungeon: Explorers of Sky

Selama ini, game Pokémon mengajak kamu menjadi trainer yang berpetualang untuk menangkap dan melatih Pokémon serta mengalahkan trainer yang tangguh. Melalui game Pokémon Mystery Dungeon: Explorers of Sky, kamu merasakan langsung pengalaman menjadi Pokémon.

Spin-off seri Pokémon ini menceritakan tentang diri kamu yang berubah dari manusia menjadi Pokémon. Semua memori kamu hilang, kecuali ingatan seputar nama dan fakta bahwa kamu adalah manusia.

Oleh karena itu, kamu dan rekanmu membentuk tim eksplorasi untuk mengembalikan ingatan yang berharga ini. Kalau suka game dengan cerita yang epik, kamu wajib mencoba game ini!

4. LOST EMBER

LOST EMBER merupakan game yang patut dimainkan oleh para penyayang hewan. Meskipun tokoh utama dalam game ini adalah seekor serigala, kamu dapat mengontrol semua hewan untuk mengungkap rahasia peradaban yang telah jatuh.

Kamu bisa menjelajahi langit, air, dan darat dengan sangat mudah. Burung beo, wombat, ikan, dan hewan lainnya dikontrol dalam perjalanan panjang menuju Machu Kila. Pada akhirnya, semua rahasia dan pertanyaan yang ada akan terjawab di kota itu.

5. Ōkami

Saat membicarakan game dengan karakter utama hewan, tentunya kita tidak dapat melupakan Ōkami yang ikonik. Game besutan Clover Studio ini mengombinasikan mitologi Jepang dan cerita rakyat untuk menceritakan bagaimana Nippon (Jepang) diselamatkan oleh Amaterasu, dewi matahari Jepang dalam bentuk serigala putih.

Amaterasu memiliki misi penting untuk mengalahkan Orochi, iblis berkepala delapan yang menghancurkan Nippon. Sehubungan dengan itu, Amaterasu perlu memanfaatkan berbagai senjata dan Brush Techniques untuk mendominasi pertempuran itu.

Baca Juga:  Game Settlement Survival Modifikasi Unlimited All untuk Android dan PC 2023

Dari banyaknya game dalam list ini, hanya Ōkami yang berhasil menyabet penghargaan Game of the Year. Penghargaan ini diberikan oleh IGN pada 2006 sehingga Ōkami  mengalahkan game seperti The Legend of Zelda: Twilight Princess dan Gears of War. Hal ini menjadi menarik karena gameplay Ōkami terinspirasi oleh seri Zelda.

6. Ancestors: The Humankind Odyssey

List ini ditutup oleh Ancestors: The Humankind Odyssey, salah satu game yang paling unik dalam daftar ini. Dalam game open-world ini, kamu mengontrol garis keturunan primata, memastikan kelangsungan hidupnya, dan memfasilitasi evolusi mereka pada zaman prasejarah di Afrika.

Namanya juga game open-world, pastinya kamu bisa melakukan eksplorasi dunia yang luas. Akan tetapi, kamu perlu berhati-hati dari ancaman cuaca dan predator seperti Machairodus dan Crocodylus thorbjarnarsoni.

Selain open-world, aspek menarik dari game garapan Panache Digital Games ini terletak pada sistem pilihannya. Pada dasarnya, kamu mampu membuat keputusan yang memengaruhi kemampuan klan kamu untuk bertahan hidup. Kamu juga punya wewenang untuk menentukan pengetahuan apa yang akan diwariskan kepada generasi yang mendatang.

Itulah enam game dengan karakter utama hewan yang paling seru. Kalau masih ada game serupa yang layak masuk dalam list, kamu bisa menambahkan lewat fitur komentar, ya!

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas