Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

300 Orang Akan Datang ke Pangkalpinang, Molen Minta Masyarakat Sambut Dengan Baik

189
×

300 Orang Akan Datang ke Pangkalpinang, Molen Minta Masyarakat Sambut Dengan Baik

Sebarkan artikel ini
IMG 20230105 WA0000
Foto: Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat memimpin rapat. (Ist)

INTRIK.ID, PANGKALPINANG — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil minta masyarakat untuk menyambut ramah para atlet dari seluruh daerah yang mengikuti Kejuaraan Basket U-15 nanti.

Hal itu diungkapkannya saat rapat pemantapan bersama Sekda, asisten dan para kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Rabu (4/1/2023).

“Kedepannya saya pengen event nasional ada di kota Pangkalpinang. Oleh sebab itu, masyarakat Bangka Belitung, khususnya Pangkalpinang. Ayo kita sambut para tamu-tamu kita dengan bagus,” ungkap wali kota yang akrab dipanggil Molen itu.

Molen mengatakan rapat terakhir ini sebagai pemantapan agar event nasional pertama kali diadakan itu sukses digelar.

“Hari ini rapat terakhir dalam rangka kejurnas basket U-15. Mudah-mudahan Allah SWT ridho dan lancar sesuai dengan kita rencanakan. Baru pertama kali kejurnas basket di Bangka Belitung. Kita bisa bikin event nasional dan kita punya potensi basket,” ujarnya.

Molen juga mengatakan kesiapan pelaksanaan kejurnas basket ini sudah mencapai 90 persen dimana kegiatan tersebut tidak menggunakan APBD.

“Dananya ini berasal dari gotong royong kita untuk masyarakat Kota Pangkalpinang dan umumnya Pangkalpinang,” tegasnya.

Ia mengatakan ada sekitar 300an atlet yang akan mengikuti kegiatan tersebut dari berbagai provinsi dan akan hadir juga Ketum Perbasi dan Sekjen serta stafsus Menpora.

“Ketum Perbasi dan Sekjen, Menteri BUMN, Menpora, anggota DPR RI Rudianto Tjen, dan anggota DPR RI serta ada beberapa atlet basket nasional berasal dari Pangkalpinang yaitu Abraham,” ungkapnya.

“Kita juga libatkan para UMKM. Pangkalpinang menuju sport tourism agar bisa dikenal lebih luas di kancah nasional maupun internasional,” lanjut Molen. (Red/*)