Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

25 Tukang Diajari Pengecoran Jalan

186
×

25 Tukang Diajari Pengecoran Jalan

Sebarkan artikel ini
IMG 20231221 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Sebanyak 25 pekerja bangunan atau tukang mengikuti pelatihan operator pelaksana bangunan gedung jenjang pertama di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Babgka Selatan, Rabu (20/12/2023).

Kabid Cipta Karya DPUPR Bangka Selatan, Yudi Siswanto mengatakan kegiatan ini untuk melatih para tukang agar lebih profesional dan memiliki legalitas serta sertifikat.

“Pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan satu hari dari pagi hingga sore, pagi diisi dengan materi dan siang sampai sore di isi dengan praktek lapangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan dengan ikutnya 25 tukang dipelatihan ini, maka akan meningkatkan SDM dalam bidang konstruksi.

“Kita berharap para tukang lebih serius mengikuti pelatihan, karena ilmu yang diberikan narasumber sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan para tukang yang ada di Bangka Selatan,” pungkas Yudi Siswanto.

Sementara itu ditempat yang sama, seketaris Asosiasi Tenaga Teknis Profesi Pangkalpinang, Nurjanah yang juga sebagai narasumber kegiatan itu mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat.

“Dengan peraturan sekarang, tukang wajib memiliki sertifikasi, ” jelasnya.

“Meteri yang digunakan salah satunya keselamatan kerja, dan teknik kontruksi bangunan serta cara pengecoran jalan,” cetusnya.

Ia mengatakan pada praktek kegiatan ini lebih ke teknis pengecoran jalan.

“Semoga para tukang mengikuti dan mempelajari apa apa yang diberikan narasumber, ” pungkasnya ( Candra )