Tips dan Cara Mengaktifkan Mode Diam Instagram di Handphone Android dan iPhone 2023

mode diam Instagram

Cara Mengaktifkan Mode Diam Instagram – Quiet Mode atau Mode Diam Instagram resmi hadir ke hadapan pengguna. Fitur itu memungkinkan pengguna tidak akan menerima pemberitahuan apa pun. Kami akan beritahu cara mengaktifkan Quiet Mode atau Mode Diam Instagram.

Quiet Mode Instagram dirancang untuk membantu pengguna mengurangi penggunaan aplikasi. Tapi, kehadiran Mode Diam Instagram bukan hanya tentang mematikan notifikasi.

Baca juga: Tips Merawat Mobil Matic yang Benar Agar Performa Lebih Prima

Fitur tersebut akan memberi tahu pengguna lain yang mencoba mengirimi pesan. Ikon mode senyap juga ditampilkan di profil untuk mengingatkan pengguna.

Jadi, apabila Anda sedang ingin istirahat dari Instagram atau sekadar mengurangi penggunaan, inilah saatnya mengaktifkan mode diam yang ada di Instagram.

Sebelum itu, pastikan Anda sudah mengunduh Instagram versi terbaru di smartphone berbasis iOS maupun Android melalui App Store dan Google Play Store.

Cara Mengaktifkan Mode Diam Instagram di iPhone

Penting untuk diperhatikan bahwa fitur ini baru tersedia di negara tertentu. Akan tetapi, fitur anyar tersebut segera hadir untuk para pengguna di seluruh dunia.

Kalau ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan Mode Diam manakala meluncur di negara Anda, berikut langkah-langkah mudah dan singkat yang perlu dilakukan.

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Android dan iOS
  2. Ketuk ikon Profil di sudut kanan bawah aplikasi
  3. Ketuk tiga bilah horizontal di sudut kanan atas
  4. Pilih > Settings Notifications > Quiet Mode
  5. Untuk mengaktifkannya, cukup aktifkan sakelar

Instagram meminta kepada remaja untuk menggunakan fitur mode senyap ketika sedang mengakses pada malam hari sehingga notifikasi tak mengganggu.

Sebagai catatan, Quiet Mode untuk sementara hanya tersedia bagi pengguna di Australia, Kanada, Irlandia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan Inggris Raya.

Bersamaan mode baru itu, Instagram juga menghadirkan fitur kontrol rekomendasi yang membuat pengguna lebih leluasa dalam memilih konten di platform.

Secara khusus, pengguna dapat memberi tahu jenis konten apa yang tidak ingin direkomendasikan oleh Instagram. Di tab pencarian, pilihlah beberapa kolom.

Kemudian, klik tidak tertarik untuk membentuk algoritma konten Instagram yang sesuai keinginan. Pengguna juga bisa membatasi kata, tagar, emoji tertentu.

Tujuannya untuk menentukan konten yang cocok. Pengguna bisa mengakses fitur tersebut melalui bagian kata tersembunyi di pengaturan privasi aplikasi.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas