Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Rekomendasi 7 Game PC Terbaru di Tahun 2023, Wajib Kalian Coba!

308
×

Rekomendasi 7 Game PC Terbaru di Tahun 2023, Wajib Kalian Coba!

Sebarkan artikel ini
Game pc

Rekomendasi Game PC Terbaru – Bermain game menjadi salah satu hobi anak-anak muda. Pasalnya, bermain game bisa mendatangkan beberapa manfaat lho. Kamu akan belajar memecahkan suatu masalah dengan logika dan mengikuti instruksi serta membuat rencana.

Nah, kalau kamu bosen sama game yang itu-itu saja, berikut adalah game PC yang bisa kamu coba di tahun 2023 ini.

Baca juga: Rekomendasi 6 Game Terbaik Hasil Adaptasi Cerita Mitologi Jepang

Game PC Online Terbaik Wajib Kamu Mainkan di 2023

1. GTA Online

Nyaris semua gamer di muka bumi ini pasti pernah bermain Grand Theft Auto. Game ini memang seru, membuat kita bisa melakukan apa saja. Seperti nongkrong, bisnis gedung, hingga berbuat kriminal sekaligus (jangan dilakukan di dunia nyata ya!).

Rockstar pun membawa keseruan tersebut ke dunia maya melalui GTA Online. Permainan yang satu ini berdasarkan GTA V yang sudah dirilis beberapa tahun silam.

Di GTA Online ini, kamu akan menjelajah kota San Andreas. Di tempat itu, kamu akan bertemu dengan pemain lain. Kamu bisa melakukan banyak hal, seperti bermain golf bersama. Bahkan, berencana untuk merampok bank bersama (sekali lagi, jangan ditiru di real world ya).

Keseruan GTA Online membuatnya masuk ke daftar game PC online terbaik 2023 ini.

2. Resident Evil 4 Remake

Diluncurkan pada Maret 2023 mendatang, Resident Evil 4 mengikuti tokoh game, Leon Kennedy, saat dia mencari putri seorang presiden yang hilang di desa Spanyol. Rumah itu menjadi hunian bagi sekte pembunuh. game ini tetap mengusung tema horror dan misteri yang menakutkan.

3. Street Fighter 6

Street Fighter 6 mengembalikan seri game pertarungan yang bergaya dan penuh warna. Dengan 18 petarung yang tersedia sejak peluncuran dan fitur-fitur seperti mode arcade, Street Fighter 6 sangat menjanjikan. Tak hanya itu, game ini menghadirkan fitur pusat pertempuran sosial yang bisa dinikmati.

4. Borderlands 3

Franchise Borderland sudah terkenal sejak beberapa tahun silam, hingga akhirnya Borderlands 3 dirilis. Permainan ini sangat adiktif berkat cerita dan grafis kartun yang menarik.

Dalam Borderlands 3, kamu bisa bermain dengan tiga orang lan (total empat pemain). Kamu akan bahu-membahu dalam grinding dan mengalahkan musuh. Memang terkadang ada berbagai musuh yang lebih asyik dilawan jika kita bekerja sama.

Saat kamu melakukan grinding, bisa mendapatkan senjata yang punya nama unik, bahkan lucu. Tidak hanya itu, senjata-senjata langka punya kekuatan yang luar biasa. Oleh karena itu, teruslah berburu musuh untuk mendapatkan senjata keren ya!

5. Diablo 4

Sudah lebih dari satu dekade sejak game utama Diablo terakhir diluncurkan, para fans merasa sangat lapar dengan aksi isometric dari game tersebut. Pada kali ini, developer game akan mengubah serial tersebut menjadi petualangan dunia terbuka.

Game ini mengusung tema terbaru yaitu serangkaian kiamat. Menampilkan juga tokoh penjahat utama yaitu Lilith, pencipta Sanctuary yang kembali dengan segerombolan setan setelah pengusiran yang lama.

6. Destiny 2

Jika kamu mencari game PC online tembak-tembakan terbaik, kamu bisa memilih Destiny 2. Kualitas grafisnya mumpuni, ceritanya juga menarik untuk diikuti.

Destiny 2 sendiri sebenarnya sudah dirilis sejak 2017 lalu. Menariknya, kini game online PC ini sudah bisa dimainkan secara gratis.

Ada dua mode yang bisa kamu jajal. Kedua mode tersebut adalah Player versus Environment (PvE) dan Player versus Player (PvP).

Dalam mode PvP, kamu bersama teman bisa bertarung melawan tim lain. Bisa dua lawan dua, tiga lawan tiga, hingga enam lawan enam.

Dalam mode PvE, kamu akan menyelesaikan cerita dan quest yang tersedia. Kamu bakal bertemu dengan pemain lain dan diizinkan bahu-membahu dalam menyelesaikan permainan.

Kamu harus main sendiri untuk mengetahui betapa serunya cerita dari Destiny 2!

7. Rising Force Online Remastered

Salah satu game PC online terbaik ini sempat “dimatikan” oleh publisher di Indonesia, yakni Lyto. Entah apa yang membuat Lyto mematikan server game Rising Force Online atau biasa dikenal dengan nama RF Online ini. Akan tetapi, game tersebut akhirnya dihidupkan lagi dengan nama RF Online Remastered pada 2020.

Bagi yang sering bermain game online, pasti sudah tidak asing lagi dengan RF Online. Game ini akan mengajak kamu bermain menjadi salah satu bangsa, yaitu Accretia Empire, Bellato Union, dan Holy Alliance Cora.

Ketiga bangsa tersebut memiliki spesialisasi masing-masing. Accretia dengan senjata Launcher, Bellato dengan robot armour, dan Cora dengan animus-nya. Meski begitu, kamu tidak serta-merta harus memilih job tersebut, pasalnya masih banyak job lagi di tiap bangsa yang bisa saling bahu-membahu dalam peperangan.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi game PC yang bisa kamu coba di tahun 2023 ini. Kalau kamu, tertarik dengan game apa?