Inilah Tips Menghapus Akun Instagram Tidak Terpakai Secara Permanen di HP

akun instagram

Cara Menghapus Akun Instagram perlu dipahami dengan baik oleh pemilik akun, agar data yang tersimpan di dalamnya masih bisa diselamatkan manakala akun IG tersebut sudah tidak terpakai lagi dan bermaksud untuk menghapusnya secara permanen.

Instagram adalah salah satu platform media sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan dari seluruh penjuru negara. Besarnya jumlah pengguna aktif membuat platform ini juga rawan untuk disalahgunakan, misalnya untuk tujuan penipuan.

Baca juga: Inilah 7 Cara Ampuh Mempercepat Kinerja Laptop Windows 10, Dijamin Anti Lemot!

Serangan siber dan penipuan marak di Instagram, ada pula teknik penculikan akun paling berbahaya yakni phishing yang dapat melewati filter keamanan Gmail. Selain itu salah satu sisi negatif IG adalah menimbulkan kecanduan hingga merusak mental terutama gadis remaja (menurut salah satu penelitian terkait dampak negatif IG terhadap penggunanya).

Cara Menghapus Akun IG Tidak Terpakai Secara Permanen di HP

Bagi kamu yang ingin menonaktifkan akun Instagram secara permanen disinilah informasinya, kamu akan menemukan petunjuk terperinci tentang cara menghapus akun Instagram kamu secara permanen yang dapat dilakukan melalui perangkat handphone.

Sebelum kamu menghapus akun Instagram secara permanen, ada baiknya melakukan backup data terlebih dahulu. Jika sudah terlanjur dihapus tanpa di back up, maka kamu tidak dapat memulihkannya kembali nanti.

Bukankah foto, interaksi, dan kolesi kenangan bersama teman adalah hal yang berharga? Saat kamu menghapus akun secara permanen, Instagram akan melakukan hal itu, menghapus akun dan semua yang ada di dalamnya, termasuk foto, suka, komentar, dan temanmu.

Apa Alasan Kamu Ingin Menghapus Akun IG?

Apa pun alasannya, ada waktu dimana kamu akan menyadari bahwa Instagram tidak terlalu kalian butuhkan lagi dan bahkan mengganggu kehidupan kalian. Bisa saja semua akun IG yang kamu miliki, atau 1-2 akun saja yang memang sudah tidak kamu butuhkan. Disini kamu akan mulai mencari tahu bagaimana cara menghapus akun IG tersebut.

Alasan paling umum mengapa orang ingin menghapus akun IG adalah “waste of time” alias buang-buang waktu percuma. Ketika kamu seorang Instagrammer, waktu akan berlalu dengan cepat. Sangat mudah waktu kalian tersedot mencermati status maupun profil orang lain lewat akun IG mereka. Hal ini tentu saja mengurangi produktivitas kalian.

Cara Menghapus Akun IG Permanen di Android dan Iphone

Menghapus akun IG bisa melalui website dna juga aplikasi. Cara termudah adalah melalui aplikasi karena bisa dilakukan di smartphone kita. Kita bisa cek apakah smartphone kita berbasis Android atau Iphone. Prosenya mirip namun berbeda tahapan dan istilah.

Bagi pengguna Versi mobile (iOS), cara menghapus akun IG bisa dimulai dengan membuka aplikasi Instagram. Kemudian masuk ke akun profile di bagian kanan bawah. Lanjut pilih ikon garis tiga di bagian atas, lalu klik “Settings” (Pengaturan) scroll terus ke bawah sampai menemukan pilihan “Deactive account” atau “Delete Account”, lanjut pilih “Delete account”.

Sedangkan bagi kamu yang menggunakan smartphone berbasis Android bisa dimulai dengan masuk ke aplikasi Instagram. Cari dan klik simbol Tiga Garis yang ada di kanan atas, lanjut ke menu Settings. Pilih Help Centre, Mengelola Akun di halaman Pusat Bantuan Instagram, lanjut ke menu Hapus Akun.

Selanjutnya masuk ke Halaman Menghapus Akun dan pilih salah satu alasan kenapa kamu ingin menghapus akun Instagrammu. Untuk finalisasi proses lanjutkan dengan memasukkan Password dari akun Instagram kamu. Bagian akhir klik Hapus akun saya secara permanen. Akun Instagram dihapus data yang ada di sana juga akan terhapus.

Link Resmi Hapus IG

Cara lain menghapus akun instagram adalah melalui link resmi hapus IG. Bagi kamu yang ingin menggunakan cara ini bisa membuka link resmi hapus akun IG di https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent. Hapus akun IG melalui link resmi lebih nyaman memakai browser laptop.

Prosesnya lanjut isian dimana kamu akan diminta memasukkan alasan menghapus akun Instagram secara permanen. Kemudian klik salah satu dari opsi yang ada. Selanjutnya masukkan password dari akun Instagram kamu.

Lanjut klik opsi “Permanent Delete My Account” dan Akun Instagram kamu akan terhapus untuk selamanya.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas