Destinasi Wisata Hawai Waterpark, Taman Rekreasi Air dengan Beragam Wahana Menarik di Malang

hawai waterpark

Daerah wisata tersebut seperti Coban Talun, Eco Green Park, Taman Kelinci Pujon, hingga yang lagi hits dan populer yaitu Hawai Waterpark. Kawasan wisata keluarga ini berkonsep wahana bermain air.

Beragam permainan air yang asyik, menarik, seru dan menantang. Mulai dari permainan sederhana seperti berenang, bermain air tingkat sedang seperti Rainbow Fall.

Baca juga: Taman Dinosaurus Majalengka, Destinasi Wisata Paling Hits untuk Liburan Keluarga

Selain itu, ada area bermain yang dapat memacu adrenalin seperti Jet Coaster Slide, Waimea Stream River, dan yang lainnya.

Berbagai permainan yang ada di objek wisata ini dijamin keamanan dan kenyamanan nya, karena ada petugas jaga di setiap wahana yang ada. Meski demikian, tetap saja masing-masing pengunjung diharapkan berhati-hati.

Terlebih ketika berjalan karena sebagian besar jalanan licin. Bagi orang tua yang membawa serta anak-anak sebaiknya dijaga dan diperhatikan.

Daya Tarik Wisata Hawai Waterpark

hawai waterpark

Hawai Waterpark memiliki luas lahan hampir 3 hektar, dan area tersebut dipenuhi arena bermain dengan media air. Oleh karena itu, menjadi hal yang wajar jika daerah wisata ini menjadi primadona bagi wisatawan lokal, domestik, maupun mancanegara. Adapun wahana permainan air yang menjadi daya tarik tempat ini, berikut diantaranya!

1. Ekolu Slide

Salah satu yang menjadi daya tarik Hawai Waterpark adalah ekolu slide. Seluncuran ini relatif mudah dilakukan dan bisa menjadi pemanasan sebelum menggunakan wahana bermain yang lain. Sebab objek wisata ini hanya memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter dengan ketinggian 15 meter. Meski medan nya bergelombang, namun sangat mudah untuk ditaklukkan.

Seluncuran pada area ini memiliki tiga bagian yang berdampingan, bercat biru muda dan putih, beratap langit biru dan awan putih, serta air biru yang jernih, meluncur menjadi semakin seru. Selain itu, permainan ini akan semakin asyik dan menarik, jika di lakukan bersama teman atau keluarga. Karena bisa di buat lomba untuk finish lebih awal di kolam.

2. Hawai Water House

Selain ekolu slide, daya tarik lain yang ada di Hawai Waterpark yaitu hawai water house. Rumah air ini memiliki luas lahan sekitar 1.500 meter persegi dan dipenuhi dengan air yang tidak terlalu dalam, sangat cocok untuk tempat bermain anak. Selain itu, ada enam seluncuran beraneka warna, membuat anak semakin seru dan semangat menggunakannya.

Wahana bermain ini juga dapat digunakan oleh para remaja dan orang dewasa, sehingga para orang tua bisa mendampingi anak mereka untuk bermain di sana. Ada sebuah wahana bermain yang dinantikan oleh para pengunjung di lokasi ini, yaitu ember tumpah. Air perlahan mengisi ember raksasa dan akan tumpah ketika penuh.

Terlihat antusiasme anak-anak ketika menunggu air penuh. Mereka berkumpul persis di bawahnya untuk mendapatkan sensasi guyuran debit air yang cukup besar. Semakin banyak anak yang berkumpul, semakin ramai pula suasana yang dihasilkan. Wahana lain yang dijamin aman adalah air mancur yang tersebar di beberapa titik.

3. Waikiki Beach

Daya tarik lain selain ekolu slide dan hawai water house di Hawai Waterpark yaitu waikiki beach. Wahana kolam ombak ini menjadi primadona wisatawan yang berkunjung, karena ombak buatan di area ini mirip dengan ombak yang ada di pantai hawai. Sehingga permainan ini semakin seru, menantang dan dapat memacu adrenalin.

Wahana bermain air ini hanya diperuntukkan bagi orang dewasa dan untuk anak kecil, tidak diperkenankan berada di kawasan ini. Sebab ombaknya sangat mirip dengan yang berada di samudera, bahkan setiap hari terjadwal tsunami secara langsung sekitar 3 hingga 5 kali. Oleh karena itu, anak kecil dilarang keras bermain di tempat ini.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Hawai Waterpark berada di Jalan Graha Kencana Utara V, Karanglo, Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Kawasan piknik ini cukup strategis dan hanya membutuhkan waktu 10 menit dari pintu keluar tol. Apabila wisatawan berangkat dari Jalan Raya Bakalan Kabupaten Malang, jarak tempuh sejauh 45 km, sedangkan lama perjalanan sekitar 1 jam 30 menit.

Bagi wisatawan yang memulai perjalanan dari alun-alun Kabupaten Malang, lanjutkan ekspedisi anda menuju ke Jalan MGR Sugiyono, setelah itu ke Jalan Jendral Basuki. Selanjutnya, tetap di jalur tersebut hingga tiba di Balearjosari yang ada di Jalan Graha Kencana. Pastikan kendaraan berada di jalur ini hingga sekitar 1 km, anda akan tiba di tujuan wisata tersebut.

Bagi anda yang berangkat dari alun-alun Malang, Hawai Waterpark berada kurang lebih 8 kilometer. Hanya butuh waktu 15 menit untuk menempuh jarak tersebut, tidak terlalu lama tentunya. Rute terbaik yakni dengan mengarahkan kendaraan menuju ke Taman Kendedes. Jarak lokasi wisata dari titik ini hanya 1 kilometer ke arah Timur Laut.

Harga Tiket Masuk Hawai Waterpark

Pengunjung yang ingin menikmati Hawai Waterpark, harga tiket masuk zona rekreasi yang asyik, seru dan menarik ini memiliki dua jenis harga, yaitu weekday and weekend. Pada saat weekday atau hari Senin hingga Jumat, biaya masuk seharga Rp. 65.000. Akan tetapi, jika weekend atau hari Sabtu dan Minggu, harga tiket tersebut Rp. 90.000 saja.

Sebuah harga yang tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan berbagai wahana yang di gunakan dan fasilitas yang tersedia. Tempat berlibur ini buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu, jadi tidak ada hari libur. Sedangkan tempat ini dibuka mulai jam 10.00 WIB hingga jam 17.00 WIB. Jadi, wisatawan dapat berkunjung kapan pun dengan jam operasional yang berlaku.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas