13 Koperasi Perikanan Ikut Pelatihan Pengembangan SDM

IMG 20220308 WA0001
Foto: Kepala Disperindag Bangka Tengah, Ali Imron saat memberikan sambutan kepada peserta pelatihan pengembangan SDM.(Erwin/INTRIK.ID)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Bangka Tengah mengadakan pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) bagi koperasi perikanan yang ada di Bangka Tengah di hotel Grand Vela Pangkalan Baru, Selasa (8/3/2022).

Pelatihan tersebut diikuti oleh 13 koperasi perikanan yang ada di Negeri Selawang Segantang untuk meningkatkan skill.

Kepala Dinas Disperindag Bangka Tengah, Ali Imron mengatakan pelatihan ini juga sengaja diadakan agar bisa memajukan perekonomian masyarakat dari sektor perikanan.

“Koperasi menjadi sebuah sejarah yang menyongkong perekonomian Indonesia. Maka dari itu kita harus benar-benar mengikuti pelatihan dengan baik,” ujarnya.

Ali Imron juga mengatakan bahwa pelatihan ini akan diadakan selama 3 hari dengan fasiltas yang sudah disiapkan.

“Pelatihan ini dari tanggal 8-10 maret yang diikuti 13 koperasi perikanan. Jadi mohon untuk seluruh peserta mampu mengikuti dengan baik pelatihan ini dan mampu menyokong nelayan yang ada di Bangka Tengah,” tegasnya.

Ali Imron berharap dengan adanya pelatihan ini akan menjadikan SDM koperasi perikanan di Bangka Tengah dapat menerapkan pelatihan ini di koperasi masing-masing.

“Setelah mendapatkan pelatihan ini, kita harap peserta bisa berbagi dengan anggota lainnya dan menerapkannya di koperasi masing-masing,” harap Ali Imron.

Laporan wartawan INTRIK.ID/Erwin