Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

2 Cara Mematikan Antivirus McAfee di HP Android Anti Ribet Dijamin Ampuh!

594
×

2 Cara Mematikan Antivirus McAfee di HP Android Anti Ribet Dijamin Ampuh!

Sebarkan artikel ini
Antivirus McAfee

Cara Mematikan Antivirus McAfee di HP Android – Cara mematikan antivirus McAfee bisa Anda lakukan secara mudah. McAfee memang termasuk salah satu antivirus yang menawarkan cara menghidupkan dan mematikan secara praktis. Untuk kemudahan dalam menonaktifkan malware ini, Anda bisa ikuti tutorial HP berikut.

Baca juga: Rekomendasi 6 Aplikasi Antivirus Android Terbaik dan Paling Aman 2023, Wajib Install

Cara Mematikan Antivirus McAfee di HP Android

Melindungi perangkat memang bisa Anda lakukan lewat berbagai hal. Adapun salah satunya yaitu memasang antivirus bernama McAfee.

McAfee itu sendiri adalah software antivirus terbaik yang bisa Anda gunakan di berbagai perangkat. Mulai dari laptop, PC, iOS, sampai dengan Android sekalipun.

Hanya saja, tak sedikit pengguna yang memilih untuk mematikan antivirus tersebut karena suatu alasan. Misalnya ingin melegakan ruang penyimpanan, memilih antivirus lain, maupun alasan-alasan lainnya.

Apabila Anda juga ingin mematikan antivirus McAfee di HP Android, bisa coba praktikkan cara di bawah ini. Pastikan Anda menyimaknya baik-baik.

1. Buka Aplikasi McAfee

Langkah pertama, jelas Anda harus membuka aplikasi antivirus McAfee terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa masuk ke menu Pengaturan.

2. Klik Uninstall

Dari menu Pengaturan, Anda bisa memilih Pemindai Keamanan. Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih menu Nonaktifkan atau Uninstall.

Apabila Anda sudah selesai klik opsi tersebut, maka bisa langsung mencermati tampilan layarnya. Apabila ada notifikasi yang muncul di layar, perhatikan baik-baik.

Pasalnya, notifikasi tersebut bisa memperlihatkan apakah langkah yang Anda lakukan sudah berhasil atau belum. Namun perlu Anda pahami bahwa cara ini hanya untuk mematikan antivirus McAfee secara sementara.

Berbeda jika Anda ingin menonaktifkannya secara permanen. Dalam hal ini, Anda bisa menghapus aplikasinya dengan mencopot pemasangan.

Selain itu, Anda jangan sampai lupa untuk hapus berkas file cache yang ada di ponsel. Lebih tepatnya di bagian File Manager.

Kegunaan Aplikasi Antivirus McAfee

Setelah tahu bagaimana cara mematikan antivirus McAfee, Anda harus memahami bagaimana kegunaannya. Adapun kegunaan aplikasi antivirus ini ialah sebagai berikut.

1. Proteksi Terhadap Virus

Salah satu kegunaannya yaitu McAfee mampu memberikan perlindungan terhadap serangan virus sehingga tidak mengancam keamanan data di ponsel Android.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa virus bisa menyerang ponsel Android kapanpun itu. Dengan melindunginya, ponsel jadi lebih aman.

2. Penyaringan Spam

Kegunaan lainnya dari aplikasi antivirus  McAfee yakni mampu menyaring dan menghapus spam dengan baik. Berkat kemampuan tersebut, ponsel Android Anda bisa terhindar dari serangan spam.

Spam sendiri bisa menurunkan performa ponsel Android sehingga mudah lemot. Oleh karena itu, tak sedikit pengguna yang memanfaatkan aplikasi ini.

3. Mengenkripsi File Sensitif

McAfee juga memiliki kegunaan untuk mengenkripsi file sensitif secara aman. Dengan demikian, file-file penting yang ada di ponsel Android bisa terjaga secara optimal.

4. Aplikasi McAfee Berbayar

Meski memiliki banyak kegunaan, tak sedikit pula pengguna yang memilih untuk menghapusnya. Selain karena beberapa alasan tadi, pengguna juga mempertimbangkan soal biaya sehingga mencoba cara mematikan antivirus McAfee.

Untuk menggunakan aplikasi antivirus McAfee, pengguna memang perlu mengeluarkan biaya. Hal ini karena aplikasi tersebut tidak tersedia dalam versi gratis.

Dengan menonaktifkan aplikasi tersebut, maka pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Alasan tersebut juga mendorong pengguna untuk menggunakan aplikasi antivirus yang gratis.

Kelebihan dan Kekurangan McAfee

Dalam cara mematikan antivirus McAfee, ada sederet kelebihan dan kekurangan yang perlu pengguna ketahui dengan baik. Kelebihan maupun kekurangannya terbilang imbang.

Untuk kelebihannya seperti halnya sudah tersedia webadvisor, memiliki dua jenis pemindaian, sistem kontrol sederhana, berbekal Tracker Remover, sampai dengan mendapatkan dukungan Identity Theft Coverage and Restoration.

Beralih ke kekurangannya, McAfee memiliki fitur VPN yang terasa kurang nyaman hingga proses pemindaian perangkat agak lambat. Karena proses pemindaiannya cukup lama, pengguna tak bisa langsung memanfaatkan aplikasi antivirus McAfee sebagaimana mestinya.

Akan terasa merepotkan apabila berganti perangkat. McAfee memang terasa kurang praktis bagi Anda yang sering gonta-ganti perangkat dengan tujuan apapun itu.

Kini Anda sudah memahami bagaimana cara mematikan antivirus McAfee. Jangan hanya tahu saja, namun juga perlu praktikkan apabila Anda tak lagi membutuhkan aplikasinya. Meski menguntungkan, tak sedikit pengguna yang memilih untuk menonaktifkan aplikasi tersebut karena alasan tertentu.