Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

1.111 Warga Belitung Rasakan Keberadaan Mobil Sehat PT Timah

277
×

1.111 Warga Belitung Rasakan Keberadaan Mobil Sehat PT Timah

Sebarkan artikel ini
IMG 20231218 WA0003

INTRIK.ID, BABEL – Pelayanan mobil sehat PT Timah Tbk terus bergerilya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah operasional perusahaan.

Sepanjang tahun 2023 Mobil Sehat milik Anggota Holding Pertambangan Indonesia MIND ID telah melayani 1.111 warga di Pulau Belitung.

Realisasi pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan di dalam Mobil ini mendatangi melayani di Belitung Timur 7 lokasi dan Belitung 5 lokasi total 12 lokasi di pulau Belitung Tahun 2023.

Higiene Perusahaan dan Kesehatan Kerja (Hiperkes) PT Timah Tbk dr Ronald Leonardo mengatakan, bahwa ada peningkatan masyarakat yang merasakan pelayanan kesehatan mobil sehat itu yakni sebelumnya tahun 2022 hanya sekitar 900 lebih, sedangkan tahun 2023 sekitar 1.111 orang.

“Sesuatu yang bagus, berarti masyarakat sudah kenal dan menerima dengan baik kegiatan mobil sehat PT Timah Tbk,” kata dr Ronald Leonardo.

Menurut dr Ronald Leonardo, bahkan dibeberapa tempat masyarakat meminta rutin dilakukan pelayanan mobil sehat itu.

Hal itu disebabkan obat yang dapatkan sangat bagus dan dilayani secara cepat dalam urusan pelayanan berobat.

Ia juga menyebutkan, sepanjang tahun 2023, penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat yang berobat di mobil sehat itu yakni hipertensi, asam urat dan kolesterol tinggi.

“Di mobil sehat selalu kami edukasi kepada masyarakat untuk rutin berobat ke faskes terdekat dan menjaga pola makan serta pola hidup sehat,” bebernya.

Terkait suka dan duka dalam pelaksanaan mobil sehat di tahun 2023 dr Ronald Leonardo juga menambahkan, tentu lebih banyak suka dari pada duka.

“Sukanya bisa mengunjungi masyarakat di daerah-daerah terpencil, bahkan sampai menyeberangi pulau, duka nya apabila kondisi hujan sehingga masyarakat tidak dapat datang berobat,” pungkasnya.

Ia berharap, mobil sehat itu terus ada dan terus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena sudah terbukti sepanjang tahun tetap dibutuhkan masyakarat

“Harapan ke depan supaya sosialisasi ke masyarakat jauh-jauh hari sebelum acara sehingga partisipasi dan serapan masyarakat di sekitar daerah nya pun tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, mengapresiasi PT Timah Tbk melaksanakan pelayanan mobil sehat di Pulau Belitung, khususnya di Beltim.

Sebab, dengan jumlah pasien yang meningkat berarti keberadaan mobil sehat sangat dibutuhkan dan masyarakat merasa terlayani dengan baik.

Apalagi, seluruh tenaga medis yang melayani sangat mempuni dan terkesan sangat melayani sekali.

“Harapan ke depan mobil sehat tetap melayani dan perlu untuk tambah unit donor darah agar dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam melayani kebutuhan darah yang relatif banyak,” tandasnya. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas