Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Wisata Air Terjun di Jogja Recommended untuk Anda

466
×

Wisata Air Terjun di Jogja Recommended untuk Anda

Sebarkan artikel ini
Air Terjun di Jogja

 

Air Terjun di Jogja – Berlibur merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap orang karena dengan berlibur, Anda akan melepas semua beban kerjanya dan melakukan penyegaran terhadap hidupnya. Dengan berlibur, Anda bisa rileks sejenak dari beban kerja Anda. Salah satu rekomendasi tempat liburan yang cocok untuk Anda ialah dengan mencoba pergi ke tempat wisata air terjun.

Salah satu tempat yang mempunyai banyak wisata air terjun ialah Jogja. Anda bisa mencari dan menemukan wisata air terjun yang tersembunyi yang ada di Jogja. Jika air terjunnya masih tersembunyi dan belum banyak diketahui banyak orang, maka panorama alam yang diberikan akan sangat alami dan nyaman untuk dikunjungi. Berikut wisata air terjun di Jogja yang direkomendasikan untuk Anda.

Air Terjun Randusari

Air Terjun Randusari adalah air terjun di Jogja yang memiliki ketinggian sekitar 12-15 meter dan memiliki kedalaman 1- 3 meter yang terletak di Rejosari, Jatimulyo, Dlingo, Bantul, Yogyakarta dan terletak 20 km dari pusat kota. Air Terjun Randusari masih sangat asri dan untuk menuju ke sana Anda bisa melewati rute Jalan Jogja-Wonosari atau melewati jalur ke Gunung Api Purba Nglanggeran.

Air Terjun Kedung Pengilon

Anda bisa membawa keluarga atau teman-teman Anda ke salah satu tempat wisata air terjun yang memiliki air yang jernih dan lagi ngetren sekarang ini yang berada di Bantul, yaitu Air Terjun Kedung Pengilon. Airnya yang sangat jernih dan sejuk dapat membuat Anda, keluarga Anda maupun teman-teman Anda yang datang ke sini menjadi bahagia.

Air Terjun Taman Sungai Mudal

Letak air terjun yang satu ini berada di Taman Sungai Mudal yang berada di area perbukitan Gunung Menoreh. Kata “Mudal” adalah nama dari sumber mata air dan kata tersebut memiliki arti bagi warga sekitar yaitu air yang berkecukupan. Mengapa demikian? Karena air ini belum pernah kering dan masih bisa memberikan air untuk kebutuhan air warga sekitar.

Baca Juga:  Pesona Keindahan Coban Sewu, Pesona Air Terjun Cantik Nan Indah di Jawa Timur

Mata air Mudal ini berasal dari goa yang ada di tebing Gunung Kelir. Tempat ini sangat cocok buat Anda yang ingin sekedar berfoto ria maupun Anda yang ingin bermain air.

Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk mulai dikenal oleh banyak orang dan penduduk sekitar tahun 2010. Ada banyak fasilitas pendukung di objek wisata air terjun yang satu ini. Air terjun Sri Gethuk terletak di Kabupaten Gunung Kidul. Air terjun ini memiliki keindahan yang alami dan ketinggiannya sekitar 50 meter. Namun, Anda tetap harus berhati-hati, karena kedalaman sungainya bisa mencapai 5 meter.

Anda bisa memasuki Air Terjun Sri Gethuk yang berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta ini hanya dengan Rp 3.000 saja. Jika Anda ingin menyewa ban, cukup membayar Rp 5.000 dan jika Anda ingin menggunakan perahu tradisional/gethek, Anda bisa membayar Rp 10.000 saja.

Air Terjun Tlogo Muncar

Air Terjun Tlogo Muncar terletak di Desa Hargo Binangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta. Air terjun ini memiliki ketinggian 30-45 meter. Air terjun ini bersumber dari lereng bukit plawangan, salah satu bukit di Gunung Merapi. Debit air terjun ini sangat sedikit karena Gunung merapi ini merupakan gunung yang gersang dan jarang sekali ada vegetasi tumbuhan.

Itulah beberapa wisata air terjun di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Jangan lupa berlibur dan refreshing sejenak dari aktivitas kerja Anda.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas