Scroll untuk baca artikel
BangkaHiburan

Wakil Bupati Bangka Buka Rangkaian Kegiatan HPN 2023

202
×

Wakil Bupati Bangka Buka Rangkaian Kegiatan HPN 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20230212 WA0001
Caption : Wakil Bupati Bangka Syahbudin saat melihat salah satu peserta Mural,

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Wakil Bupati Bangka Syahbudin resmi membuka Rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional ( HPN ) 2023 . Kegiatan tersebut dilaksanakan PWI Kabupaten bekerja sama dengan Pemkab Bangka. Tempat kegiatan Gedung Juang Sungailiat, Minggu ( 12/2/2023) pagi.

Ketua Panitia Pelaksana Risky Yuliandri mengatakan berbagai lomba akan digelar.

“Untuk lomba foto sudah dilaksanakan sejak beberapa hari kemarin dan hasilkan akan dilelang untuk amal, sedangkan lomba mural diikuti 30 peserta serta lomba mewarnai diikuti anak-anak TK sejumlah 50 peserta, kegiatan sudah kita mulai dari Sabtu ( 11/2/2023, pembukaan wakil Bupati akan ditutup Bupati Bangka,” kata Riski.

Ketua PWI Bangka Zuesty Novianti menyampaikan kegiatan ini melibatkan pemerintah daerah dan masyarakat.

“Agar wartawan yang ada ini selain dekat dengan pemerintah daerah, juga kepada masyarakat. kegiatan ini juga baru pertama dilaksanakan dengan melibatkan Pemkab Bangka, anak-anak komunitas pers sekolah, utusan siswa siswi sekolah yang menjadi binaan PWI Bangka dalam kegiatan-kegiatan literasi,” kata Zuesty.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin menjelaskan beberapa tahun terakhir industri pers mengalami tekanan luar biasa beratnya.

“Perubahan drastis persaingan media melahirkan berbagai persoalan yang pelik. Munculnya sumber-sumber informasi alternatif tumbuh subur, tren informasi yang semata mengalir mengejar jumlah viewer, menbanjirnya konten-konten yang hanya mengejar viral serta masifnya informasi yang menyesatkan bahka mengadu domba,” ucap Syahbudin.

Menurut Syahbudin berkembangnya Plat Foam dengan berita berkualitas, bisa mencerdaskan publik.

“Membanjiri kanal-kanal flat foam dengan berita-berita baik, mencerdaskan dan mengisi konten-konten yang berkualitas dan menjadikan kepercayaan dan integritas sebagai modal untuk merebut peluang-peluang yang ada, Mempercepat transformasi digital untuk menghasilkan karya-karya jurnalistik yang berkualitas,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas