Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahPendidikan

Siswa SMP Muhammadiyah Koba Diajari Nilai Pancasila

552
×

Siswa SMP Muhammadiyah Koba Diajari Nilai Pancasila

Sebarkan artikel ini
IMG 20231103 WA0003
Foto: Siswa SMP Muhammadiyah Koba. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Siswa SMP Muhammadiyah Koba, Kabupaten Bangka Tengah diajari dan diajak menghapal nilai-nilai Pancasila dalam rangka aksi dan karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Jumat (3/11/2023).

Kegiatan dengan tema “Bangunlah Jiwa Raganya” itu digelar untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dengan menceritakan tentang pahlawan Indonesia.

Korwil Kecamatan Koba dan Lubuk Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Astono mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan keterampilan siswa.

“Jangan pernah takut untuk belajar, belajar lah sejak dini jangan sampai sudah tua kelak baru mau belajar, cepat lupa jadinya,” ucapnya.

Astono juga mengatakan agar siswa berani menunjukkan bakatnya di sekolah karena merupakan wadah untuk berekspresi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Koba, Arum Setia Ningsih, S.Pd. Si menyampaikan rasa syukurnya bisa menyelenggarakan program tersebut.

“P5 ini merupakan salah satu bagian dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), dan Alhamdulillah hari ini sudah kita laksanakan,” ucapnya.

Ia sampaikan, P5 ini pihaknya membawakan tema Bangunlah Jiwa Raganya dengan menampilkan berbagai aksi dan karya yang telah disiapkan oleh siswa-siswi bersama mentornya dari SMP Muhammadiyah Koba.

“Ada beberapa karya dan aksi yang akan ditampilkan siswa-siswi, diantaranya ada Tausiyah, Nasyid dan juga Seni Kaligrafi,” imbuhnya.

Baca Juga:  OKP Dibawah Naungan KNPI Bateng Diminta Siapkan SK dan KTP
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas