Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Sisil Targetkan 10 Ribu NIB

355
×

Sisil Targetkan 10 Ribu NIB

Sebarkan artikel ini
IMG 20231107 WA0002
Foto: ist

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kepala DPMPTK Bangka Tengah, Aisyah Sisylia memiliki target sendiri dalam penerbitan Nomor Induk Berusaha (NIB) pada 2023 ini.

Setidaknya 10 ribu NIB bisa diterbitkan oleh pihaknya. Untuk itu, wanita yang akrab disapa Sisil itu terus melakukan sosialisasi program PTSP Semarak.

“Kita punya target untuk menembus angka 10 ribu NIB dengan tema PTSP Semarak goes to 10 ribu. Memang tidak mudah dan belum menembus target, tetapi sosialisasi ini akan terus kita lakukan agar masyarakat paham bahwa izin usaha tidaklah rumit karena bisa melalui Online Single Submission (OSS) dan lewat aplikasi,” ucapnya kepada intrik.id, Selasa (7/11/2023).

Sisil menginisiasi terbitnya 10 ribu NIB untuk menambah nilai investasi di Bangka Tengah dengan segala kemudahan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“NIB Goes To 10 ribu ini akan menjadi bukti keseriusan kita dalam membangun Bangka Tengah. Karena semakin banyak investasi makan akan semakin maju daerah. Dengan catatan, semua sesuai aturan dan tidak merugikan pihak manapun,” tutupnya.

Sebelumnya Pelayanan terpadu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah digelar di lapangan sepak bola Desa Padang Baru.

Pelayanan terpadu ini menghadirkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bateng, antara lain Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Sosial-PMD, BPPRD, Dinas Kesehatan, dan lainnya. Selain itu, instansi di luar Pemkab Bateng juga turut dihadirkan, seperti pelayanan dari BPJS, PLN, maupun Imigrasi, dan pelayanan SIM keliling.

“Ini semua kita laksanakan agar masyarakat yang lokasinya cukup jauh dari kantor layanan dapat dimudahkan dengan adanya pelayanan terpadu karena kita yang mendatangi masyarakat,” ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

Baca Juga:  Sah, Kursi DPRD Bangka Tengah Bertambah Lima

Ia juga menanggapi dan merespon baik beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat terkait pembangunan dan perkembangan yang ada di Bangka Tengah.

“Saya juga senang bisa berdialog dengan masyarakat dan mendengarkan apa yang mereka sampaikan. Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita dari pemerintah bisa mendapatkan informasi langsung terkait kondisi di masyarakat dan ini semua akan kita pertimbangkan untuk memberikan solusi terbaik bagi semua,” kata Algafry.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas